Cara menggunakan longtail keyword

Cara Menggunakan Longtail Keyword Untuk Mengejar Pageone

Diposting pada
Cara menggunakan longtail keyword – Memiliki artikel yang selalu pageone merupakan hal yang di idamkan bagi para blogger. Demi mendapatkan pageone google para blogger berlomba-lomba mulai dari meningkatkan SEO blog, sampai menggunakan cara yang tidak sehat. Bahkan hanya demi mendapatkan pageone seorang bloger bermain dengan cara yang justru tidak disukai google. Cara menggunakan Longtail keyword menjadi salah satu cara jitu ketika anda ingin artikel blog anda selalu berada pada posisi pageone. Bahkan cara ini menjadi salah satu strategi SEO yang paling diminati oleh para pakar SEO. Dengan menggunakan strategi Longtail Keyword, artikel anda akan selalu muncul dibagian depan selama apa yang diketikkan di mesin pencari masih berhubungan dengan urutan judul longtail.

Persaingan di mesin pencari yang begitu ketat bahkan kita akan bersaing dengan jutaan artikel dengan pembahasan yang sama, maka penggunaan longtail keyword harus dioptimalkan. Oleh sebab itu artikel saya kali ini akan membahas tentang longtail keyword dimana merupakan sebuah cara mengembangkan judul artikel supaya memiliki banyak kata kunci yang nantinya sangat berpotensi untuk selalu muncul di halaman depan mesin pencari ketika orang melakukan pencarian menggunakan google.

Cara Menggunakan Longtail Keyword Untuk Mengejar Pageone

Sering kali longtail keyword disalah artikan. Dalam sebuah pemahaman SEO, Longtail itu bukan hal dimana ketika seseorang mengetikkan keseluruhan judul artikel. Kemudian artikel kita akan muncul pada halaman depan google. Jadi anda akan membuat judul terlihat menarik. Sehingga bisa mengundang banyak klik tetapi memiliki peluang yang sedikit untuk tampil di halaman depan google. Jadi yang dimaksud longtail disini adalah target pengetikan orang-orang di mesin pencari. Terutama yang berhubungan dengan topik artikel anda.

Penggunaan kata kunci yang panjang menjadi cara yang digunakan oleh banyak pakar SEO. Tentu untuk mendapatkan banyak peluang munculnya artikel meraka di halaman depan google.

Pemilihan kata hingga kalimat untuk digunakan sebagai longtail keyword bukan semata-mata hanya menebak kemudian menganggap sudah cocok. Sebelum memilih judul yang tepat, anda harus benar-benar paham apa saja yang nantinya akan di bahas dalam artikel anda. Oleh karena itu, lakukanlah dengan sangat Teliti, Jeli, Cermat agar apa yang anda bahas mendapatkan hasil yang maksimal sehingga artikel anda muncul di halaman pertama google meskipun orang mengetikkan kata kunci yang berbeda-beda.

Agar anda lebih memahami strategi longtail keyword, kita bahas dengan ilustrasi singkat. sebelum memilih judul artikel, pastikan anda sudah memilih minimal 2 kata yang nantinnya akan di jadikan kata kunci.
Setelah memilih kata yang anda anggap tepat, pahami posisi atau letak dari kata kunci tersebut.
1. Awal – Akhir
2. Awal – Tengah
3. Tengah – Akhir

Lebih jelasnya langsung kita praktekkan pada pemilihan judul berikut sesuai posisi mulai dari pertama (kita ambil contoh menggunakan kata Longtail Keyword dan Pageone:

1. Awal – akhir

Pada posisi awal dan akhir merupakan posisi yang sering digunakan oleh para blogger dalam menulis judul artikel mereka. Sebab, kebanyakan para pengunjung lebih sering mengetikan kata yang ada hubungan sebab akibat.

Menggunakan Longtail Keyword Untuk Mengejar Pageone

Contoh judul artikel yang sedang anda baca ini  merupakan penerapan posisi awal-akhir. Yaitu Pageone merupakan akibat dari Longtail Keyword.

2. Awal – Tengah

Pada posisi awal-tengah menurut saya cukup bagus di banding awal-akhir, pada posisi ini ada 3 hal pertimbangan tentang apa yang nanti bakal di ketikan pengunjung pada mesin pencari yaitu sebab-akibat-alasan. Dengan menjadikan Longtail Keyword sebuah sebab dengan akibat pageone serta beberapa alasan contohnya :

Menerapkan Longtail Keyword untuk mendapatkan Pageone dengan cepat

Dari judul diatas jelas bahwa setiap pengunjung selain ingin artikelnya muncul di halaman pertama google menggunakan strategi Longtail Keyword, tentu ada alasan lainnya yaitu dengan cepat. Tidak perlu menunggu lama agar artikelnya berada di Pageone Halaman google. Tentu ini akan lebih banyak dicari para pengunjung dari pada hanya menggunakan strategi longtail keyword untuk mendapatkan pageone tetapi butuh waktu yang lama.

3. Tengah – akhir

Hampir sama efektifnya dengan posisi longtail keyword yang kedua. Tetapi menurut saya pribadi, artikel yang lebih menarik untuk di klik pengunjung adalah dengan menyebutkan kalimat awal yang menarik. Contohnya :

Cara paling ampuh Menggunakan Longtail Keyword untuk mendapatkan Pageone

Para penunjung ketika mengetikkan kata di mesin pencari, tentu ingin mencari sesuatu yang paling tepat, paling baik, bahkan yang dapat memenuhi apa yang dicari. Sehingga kata awal yang diketik ialah seperti Cara paling ampuh agar pageone, cara tercepat agar artikel blog menduduki posisi pageone, cara terbaik dan aman untuk mendapatkan posisi pageone di mesin pencari google dan lain-lain.

Cara menggunakan longtail keyword di atas merupakan cara kesekian agar artikel kita menduduki posisi pageone. Sebab masih ada banyak cara yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum mencoba menggunakan longtail keyword. Tentu langkah yang paling awal ialah Submit ke webmastertool terlebih dahulu agar artikel kita terindeks google, memaksimalkan kata dalam satu artikel minimal 500 kata. Menurut para pakar SEO, artikel yang memiliki jumlah kata terbanyak memiliki peluang besar untuk menduduki pageone. Serta langkah-langkah SEO lainnya.

Baca juga : Cara mendaftar dan Verifikasi blog ke webmastertool

Jika anda membuat sebah artikel, pastikan setiap kata yang tersusun memiliki makna yang saling terkait, jangan terlalu banyak belok ke pembahasan lainnya agar mesin pencari lebih maksimal dalam merayapi artikel yang anda tulis sehingga mendapatkan keyword yang kuat di mesin pencari.

Semoga informasi tentang cara menggunakan longtail keyword bisa menambah wawasan anda dalam hal SEO.


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *