Arti Blogwalking dan Cara Blogwalking yang efektif

Diposting pada
Arti Blogwalking dan Cara Blogwalking yang efektif
Blogwalking adalah suatu aktivitas di mana kita mengunjungi blog-blog lainnya dalam rangka menjalin silaturahmi antar blogger. Nah untuk menarik pengunjung biasanya para blogger melakukan aktivitas blogwalking. Jadi singkatnya blogwalking adalah jalan-jalan ke blog lain. Makanya jangan orangnyaelulu yang jalan-jalan, blog juga butuh jalan-jalan lohhhh.hehehehe
Akan tetapi banyak juga para blogger ketika melakukan blogwalking meninggalkan link di komentar.baik link mati maupun link aktif. Ini merupakan salah satu yang tidak disukai pemilik blog jika blog yang kita miliki hanya dijadikan ajang nyepam/hanya meninggalkan link saja. Untuk itu, berikut cara melakukan Blogwalking yang efektif :
  1. Berkomentarlah sesuai artikel yang dibahas. Jangan keluar jalur,nanti kema tilang.hehehe
  2. Jangan mencantumkan live link di komentar.
  3. Gunakan akun “Name/URL” jika anda ingin menanam link, misalnya : – Name : Isi dengan nama anda / judul blog / atau keyword ( jika diijinkan ) – URL : Isi dengan alamat blog anda atau alamat postingan anda.
  4. Setiap kali kita blogwalking, usahakan untuk saling follow blog. 
  5. Tinggalkan komentar yang menarik agar bisa mencuri perhatian pemilik blog beserta pengunjung yang lain.
Jika selama ini anda yang kerjanya nyepam atau hanya meninggalkan link saat berkomentar, anda harus memperhitungkan hal-hal berikut demi masa depan blog anda :
  • Memiliki reputasi buruk di mata mesin pencari seperti google, karena blog yang suka nyepam kurang di sukai oleh google dan blog anda tentunya nanti akan dicap jelek oleh mesin pencari google.
  • Komentar yang bersifat SPAM akan langsung dihapus oleh admin blog sehingga blog walking kita menjadi sia-sia, yang tadinya ingin mendapatkan backlink, yang ada malah rugi karena kita  sudah rela memakai waktu kita untuk berkomentar, ternyata komentar kita tidak disetujui dan malah dihapus.
  • Tidak disukai oleh orang lain, blogger tukang nyepam tidak akan disukai banyak orang,  karena tujuannya bukan untuk bersilaturahim, tapi hanya untuk sekedar nyebarin link yang belum tentu link tersebut akan bermanfaat atau tidak nantinya.
Dari beberapa tips dan rambu-rambu blogwalking diatas, semoga kita para blogger lebih mementingkan silaturahmi dari pada harus egois menyebarkan link yang hanya merugikan kita. Jangan sampai kegiatan blogwalking kita sia-sia dan justru akan merugikan kita. 

Berikut ini tips blogwalking dari saya, agar aktifitas blogwalking anda lebih maksimal :

  1. Lakukanlah blogwalking secara rutin tiap hari atau seminggu sekali dengan waktu antara 10 menit sampai 1 jam minimal ke 15 blog terutama yang ber-pagerank tinggi. Jika blog yang dikunjungi itu ber-pagerank tinggi, maka otomatis kamu berkomentar di blog yang terpercaya dengan jumlah pengunjung yang banyak dan mempunyai kesempatan mendapatkan trafik lebih banyak dari pembaca lain yang meng-klik link yang kamu pasang di komentar tersebut.
  2. Berkomentarlah sesuai isi artikel agar tidak di anggap spam dan supaya nyambung dengan isi artikel. Hindari komentar “salam kenal”, “halo”, “info bagus”, “mantap” apalagi ditambah dengan permintaan kunjungan balik.
  3. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, baik dan nemar. Jangan berkomentar yang bisa menimbulkan provokasi.
  4. Ikuti dan patuhilah perarturan-peraturan untuk berkomentar pada blog tersebut agar komentar anda disetujui untuk ditampilkan. 
Demikian artikel cara blogwalking yang efektif dari saya. Semangat dan STOP KOMENTAR SPAM.

Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Arti Blogwalking dan Cara Blogwalking yang efektif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *