Cara Riset Keyword Menggunakan Keywords Everywhere

Diposting pada

Cara riset keyword – Bagi seorang blogger yang fokus pada traffic dan penghasilan melalui google adsense. Riset keyword adalah salah satu cara untuk mendapatkan kata kunci yang paling banyak di cari dan memiliki nilai BPK yang besar.

Sebelum sebuah artikel dibuat, pertama kali yang harus anda lakukan adalah melakukan riset keyword. Riset ini bertujuan untuk mengetahui volume pencarian kata kunci yang akan anda gunakan. Berapa bayak orang mencari kata kunci tersebut di google dalam satu bulan, dan berapa harga BPK iklan yang muncul pada keyword tersebut. Semuanya bisa anda ketahui menggunakan tools riset keyword yang bernama keywords everywhere.
 
Keywords everywhere adalah sebuah tools untuk mengetahui detail dari sebuah keyword. Detail tersebut berupa jumlah pencarian rata-rata setiap bulan (volume) dan besarnya nilai BPK (biaya per klik) iklan yang akan tampil pada eyword tersebut.
Dengan bantuan tools ini, anda bisa dengan mudah mencari keyword yang memiliki BPK tinggi. Sehingga kesempatan untuk mengumpulkan banyak uang dari google adsense juga semakin besar. Sebelum kita membahas bagaimana cara riset keyword menggunakan keywords everywhere maka silahkan ikuti panduan cara install keyword everywhere pada browser chrome.

Cara riset keyword menggunakan Keywords Everywhere pada chrome

  • Silahkan kunjungi https://keywordseverywhere.com/
  • Silahkan pilih install for chrome
  • Klik add to chrome
  • Klik add extensions
  • Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan email untuk menerima kode API. Masukkan email dan klik email me API key

  • Silahkan cek inbox email anda. Silahkan klik link yang dikirim untuk melihat kode API.
    Cara riset keyword menggunakan keywords everywhere
    Link untuk mendapatkan API key
Cara riset keyword menggunakan keywords everywhere
Kode API key

 

  • Silahkan klik icon “K” yang ada pojok kanan atas. Icon ini muncul karena anda berhasil install keywords everywhere.
  • Pilih Updates setting
  • Kemudian masukkan kode API key, scroll kebawah untuk mengatur mata uang nilai BPK dan target negara. Jika sudah klik Validate.

    Cara riset keyword menggunakan keywords everywhere

     

Cara memulai riset keyword menggunakan keywords everywhere

Setelah anda berhasil install keywords everywhere, sekarang saatnya memulai melakukan riset. Tools keywords everywhere sangat mudah digunakan. Anda hanya cukup mengetikkan kata kunci dan klik Get search volume and CPC maka hasilnya langsung keluar.
  • Silahkan klik icon “K” yang ada di pojok kanan atas.
  • Pilih bulk upload keywords
  • Silahkan masukkan keyword anda kemudian klik Get search volume and CPC untuk melihat hasilnya.
Selain untuk melakukan riset keyword, tools keywords everywhere juga akan memberitahukan besarnya volume dan CPC/BPK secara otomatis saat anda melakukan pencarian menggunakan chrome. Contohnya seperti gambar dibawah ini :
Cara riset keyword menggunakan keywords everywhere
Baca juga :
Sangat menarik bukan? Tools gratisan yang satu ini bisa membantu mengetahui besarnya volume pencarian dan besarnya BPK/CPC. Dengan melakukan riset, anda bisa memilih keyword apa saja yang memiliki BPK tinggi. Sehingga penghasilan dari google adsense juga ikut mengalami peningkatan.

Artikel menarik lainnya...

One thought on “Cara Riset Keyword Menggunakan Keywords Everywhere

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *