Cara Meningkatkan Organik Traffik atau Pengunjung Organik

Diposting pada

Cara Meningkatkan Organik Traffik – Kendala yang selalu dihadapi oleh blogger pemula adalah sulitnya mendapatkan pengunjung organik. Sudah bukan rahasia lagi bahwa trafik organik menjadi tujuan dari setiap blogger. Bahkan demi mendapatkan trafik organik dari google semua hal dicoba dan dipraktikkan. Namun kenyataan yang selalu dihadapi mesikpun sudah melakukan berbagai cara adalah traffik tidak lebih dari 100 per hari. Itupun tidak semuanya organik dari google.

Menjadi seorang blogger pemula membutuhkan kerja keras yang luar biasa, sebab anda harus terus bekerja dalam membuat artikel dan melakukan berbagai optimasi ditengah ketidakpastian dalam mencapai traffik organik. Mendapatkan pengunjung organik bukanlah tujuan mendasar anda saat memulai ngeblog, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa pengunjung organik lah yang menjadi incaran para blogger. Dengan traffik organik yang besar, maka blog akan semakin mudah menghasilkan uang.

Saya yakin anda yang mencari artikel Cara meningkatkan trafik organik blog sedang dalam situasi yang sedang saya ceritakan diatas. Yaitu memiliki masalah dalam mendapatkan pengunjung organik. Dalam artikel ini akan saya bahas bagaimana tips dari Punakawanku.com dalam mendapatkan pengunjung organik dengan jumlah yang terus meningkat.

Meningkatkan Pengunjung Organik Blog

Sebelum anda melakukan tips berikut ini, pastikan bahwa blog anda sudah didaftarkan ke Google Webmaster tools. Karena tips berikut ini sifatnya hanya membantu dalam memperluas jaringan dan memperkenalkan blog. Dengan bantuan Google Webmaster Tools blog anda akan lebih mudah mendapatkan pengunjung organik.

Baca dahulu :

Lanjut ke pembahasan, berikut tips meningkatkan pengunjung organik:

1. Membangun Jaringan setiap hari

Jaringan sangat penting dalam hal apapun, termasuk dalam dunia blogging. Blog yang masih terhitung baru harus dibangun dan diperkenalkan melalui suatu network atau jaringan. Ada banya cara  untuk membangun jaringan tang dapat meningkatkan pengunjung organik. Anda bisa memulai membangun jaringan dengan cara :
  • Bergabung dengan grup blogger.
  • Melakukan kunjungan dan komentar ke blog yang memiliki topik sama
  • Berinteraksi dengan sesama blogger.
Dengan cara diatas, blog anda akan mulai dikenal orang. Suatu saat pasti orang yang sudah mengenal blog anda akan berkunjung. Entah sekedar ingin melihat perkembangan blog atau benar-benar berkunjung yang kesekian kalinya setelah menemukan artikel menarik yang terdapat di blog anda. Lakukanlah cara diatas secara rutin hingga banyak yang mengenal blog anda.

2. Melakukan Promosi Blog

Membangun jaringan merupakan bagian dari suatu promosi blog, akan tetapi lebih ke hal untuk memperkenalkan blog. Sedangan promosi yang dimaksud disini adalah mempublikasikan artikel anda dengan menggunakan media apapun yang ada. Anda bisa memuai promosi blog dengan cara :
  • Membagikan link blog ke sosial media.
  • Share artikel di grup yang relevan dengan artikel anda.
  • Mengajak orang sekitar untuk melihat blog anda. Entah untuk membaca atau sekedar meminta penilaian. yang jelas orang sekitar akan tahu anda punya blog denga niche tersebut.
Lakukan cara diatas secara rutin setiap anda selesai membuat 1 artikel. Percayalah, semakin banyaik yang mengenal blog anda akan semakin besar kesempatan untuk mendapatkan pengunjung organik.

3. Rutin Membuat Artikel

Sama halnya seperti makhluk hidup yang butuh makanan agar tetap hidup. Blogpun demikian. Artikel merupakan makanan pokok blog agar tetap hidup dan eksis. Lakukanlah update artikel setiap hari minimal 1 artikel. Dengan cara ini blog anda akan mendapatkan perhatian khusus dari google, sehingga semakin besar kesempatan blog untuk muncul dimesin pencari. Berikut beberapa cara agar anda bisa update artikel rutin :
  • Buatlah list judul artikel sebanyak-banyaknya dan letakkan sebagai draft.
  • Lakukan kunjungan ke blog yang memiliki niche sama untuk mencari inspirasi dalam memulai tulisan.
  • Tulislah artikel dari yang sudah anda pahami dahulu.
Demikian beberapa tips dari Punakawanku.com. Selamat berjuang dalam menjaring pengunjung organik. Semoga sukses…

4 thoughts on “Cara Meningkatkan Organik Traffik atau Pengunjung Organik

  1. Seneng baca info artikel yang anda berikan karena artikel tidak bertele – tele sehingga sangat mudah untuk di mengerti. Akan saya coba untuk terapkan di website saya, semoga lebih banyak lagi visitor ke tempat anda agar lebih banyak orang – orang yang akan menerapkan trik jitu yang anda berikan. semangat terus menulis artikel yang bermanfaat bagi semua orang 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.