Script Anti UC Browser Otomatis Redirect ke Chrome

Diposting pada

Script Anti UC Browser – Bagi seorang publisher adsense, hal yang sangat dibenci adalah penggunaan adblock pada browser yang digunakan pengunjung. Browser yang memiliki pengguna cukup banyak dan memasang adblock adalah UC Browser. Sehingga visitor yang menggunakan UC Browser mengakibatkan penghasilan adsense menurun secara drastis. Bayangkan saja jika penyumbang jumlah pengunjung blog anda 50% dari UC Browser, pendapatan blog anda pun akan berkurang 50% sesuai seberapa banyak pengunjung yang menggunakan browser yang mendukung adblock.

Ada iklan yang memang dibenci pengunjung tapi tidak semua iklan yang terpasang di blog mengganggu kenyamanan pengunjung. Blogger sangat paham akan hal ini terutama para publisher adsense, iklan yang tampil tidak mengganggu pengunjung karena google juga mementingkan pengalaman pengguna.

Di dalam sebuah forum blogger tepatnya di www.ads.id saya salut dengan perjuangan para blogger. Saya yang masih newbie berterima kasih banyak dengan apa yang sudah dilakukan para senior blogger untuk menciptakan Script anti UC Browser. Mohon maaf jika saya tidak tahu siapa blogger yang membuat script ini, karena saya dapat dari teman. Saya mencoba mengunjungi forum ads.id tapi hanya ada sebuah percakapan.

Baca juga : Cara meningkatkan pengunjung organik

Script anti UC Browser ini berfungsi mengalihkan pengunjung yang menggunakan UC browser ke Google Chrome secara otomatis jika melakukan klik terhadap artikel anda yang ditemukan melalui google di UC Browser. Untuk demonya silahkan anda buka UC Browser, silahkan ketik “punakawanku” di google, silahkan anda klik. Maka secara otomatis akan terbuka melalui Google Chrome. Sehingga iklan google adsense tetap tayang.

Cara memasang Script anti UC Browser di Blogspot

Bagi anda yang memiliki pengunjung yang menggunakan UC Browser dalam jumlah yang cukup besar (di atas 30%), silahkan pasang script dibawah ini sebelum anda kehilangan penghasilan dari google adsense. Untuk memasangnya cukup mudah,silahkan masuk ke Dashboard Blog > Template > Edit HTML > Cari kode </Head> kemudian letakkan script anti UC Browser dibawah ini tepat diatas kode </head> > Save
 
Silahkan anda lakukan percobaan, semoga berhasil. Sehingga penghasilan dari google adsense tetap lancar.
Copy Script
<script type=’text/javascript’>
//<![CDATA[
var noUC = navigator.userAgent;
var redirect = noUC.search(“UCBrowser”);
if(redirect>1) {
var axefo = window.location.assign(“googlechrome://navigate?url=”+ window.location.href);
var activity = axefo;document.getElementsByTagName(‘head’)[0].appendChild(activity);}
//]]>
</script>

Untuk para blogger, memasang script anti UC Browser merupakan bagian dari perjuangan. Hendaknya kita memasang script anti UC Browser di blog masing-masing. Perjuangan seperti ini harus dilakukan secara kompak. Jangan sampai penghasilan kita digerogoti oleh Browser yang tidak menghargai perjuangan blogger dalam menyajikan informasi. Betapa berharganya waktu dan tenaga kita. Semoga bermanfaat.

Terimakasih untuk agan yang membuat script, apabila anda adalah pembuatnya. Dengan rasa senang hati saya akan mencantumkan nama dan blog didalam artikel ini. Terimakasih sudah membantu share dan berkomentar.


Artikel menarik lainnya...

54 thoughts on “Script Anti UC Browser Otomatis Redirect ke Chrome

  1. Mantep bos Saya juga pake, sudah 4 hari di pasang pada blog saya, lumayan pengunjung dari uc turun presentasenya, namun bila dilihat kita doble klik dari uc dan dari chrome, cuma satu yang bikin saya muji scrip ini yakni bila di Hp tak ada browser chrome maka di browser uc artikel kita blank tapi sudah masuk data di dasbor blog.

  2. Yg pnting para blogger bisa menikmati penghasilan adsense dengan lebih terang mbak erica. Salut juga dengan yang buat script, sayang gk nemu orangnya/blognya.

  3. Itylah mngapa saya lebih pilih blogspot, ada banyak tempar untuk bertanya dan mencari solusi. Hehehe
    Saya gak paham WP sama sekali mas.kayaknya sih lebih keren..

  4. Mantap gan..
    Pertama saya ingin mengetahui cara ini, kalau nggak salah, pas saya berkunjung melalui judul artikel di blog ini, lalu saya cukup kaget karena otomatis ke chrome.

    Dan sudah saya coba, alhamdulillah berhasil.
    Akan tetapi, butuh berapa lama agar kinerja script di atas berjalan normal.?.
    Masalahnya, waktu sekarang, ketika saya buka judul artikel saya melalui google, kok tidak redirect ke chrome. Kalau saya ketikan dengan nama blog saya, baru ke redirect.

    Terimakasih

  5. Scriptnya begitu di pasang langsung work kang mursidi.
    Jika masih di google pake UC Browser belum redirect, ketika di klik baru redirect otomatis ke chrome.

  6. Mas kalo script anti adblock yang bagus apa?
    pengalaman saya pasang sricpt anti adblock tapi kadang2 scriptnya bekerja meskipun pengunjung gak menggunakana Adblock.
    kasian pengunjungnya selalu liat peringatan "matikan adblock" padahal dia gak make adblock?
    trims

  7. Sampai saat ini pengguna uc browser menduduki posisi kedua setelah chrome mas. Jadi script yg ada di artikel ini bagi saya sangat efektif, sebab pengunjung tidak terganggu dengan adanya peringatan. Script bekerja secara otomatis redirect. Semoga bermanfaat, trimakasih kunjungannya.

  8. Hehehe, saat masuk ke edit html. Jangan lupa ketik ctrl+f kemudian ketik kode yg sudah saya tulis diatas(maaf kode head tdk bsa ditulis di kolom komentar, samain aja dg yg diatas) trus enter mas. Udah, langsung ketemu. Tinggal ditempatin diatasnya.

  9. Makasih om…

    Klo misal pengunjung tdk ada chrome, emg gk bisa dibuka tpi traffik tetep tercatat di dashboard blog.

    Tpi tetep lebih untung dibandingkan tdk memasang script di atas.

    Karena pengguna UC kbnyakan android bahkan hampir dipastikan android. Dan hp android pasti sdah terpasang chrome.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *