Cara Daftar BPJS Kesehatan secara Online

Cara Daftar BPJS Kesehatan secara Online

Diposting pada

Cara daftar BPJS Kesehatan secara Online – Program BPJS Kesehatan memang diperuntukkan bagi seluruh Warga Negara Indonesia tidak terkecuali. Bagi Anda yang baru-baru ini mulai tertarik untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan, tidak ada kata terlambat. Anda masih bisa mendaftarkan diri dan caranya sangatlah mudah. Daftar BPJS bisa dilakukan secara online cukup melalui Handphone.

Bagi anda yang ingin daftar BPJS Kesehatan secara Online, silahkan ikuti panduan berikut ini untuk memudahkan Anda dalam proses pendaftaran BPJS Kesehatan..

Daftar BPJS secara online memang sangat disarankan karena sangat memudahkan Anda. Dan yang terpenting Anda tidak perlu repot-repot bangun pagi untuk mengantri panjang di loket pendaftaran kantor BPJS Kesehatan.

Langkah-langkah Cara Daftar BPJS Kesehatan secara Online

  1. Pertama silahkan persiapkan berkas-berkas yang diperlukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), kartu NPWP, serta alamat email serta nomor handphone aktif.
  2. Silahkan kunjuni website www.bpjs-kesehatan.go.id dari PC maupun handphone Anda. Kemudian klik Pendaftaran.
  3. Isi data yang telah disediakan dengan benar. Meliputi data diri, pilihan kelas yang ditawarkan, alamat. Fasilitas kesehatan yang terdiri dari Faskes Tingkat I, Faskes Gigi dengan pilihan instansi yang anda pilih sebagai tempat rujukan.
  4. Pilih biaya iuran /bulan Anda diantara kelas III, kelas II hingga kelas I dengan rentang biaya mulai 25.500 sampai 59.500/bulannya.
  5. Simpan data Anda dan tunggu email notifikasi nomor registrasi di email anda. Setelah Anda menerima notifikasinya, silahkan print lembar Virtual Account tersebut.
  6. Lakukan pembayaran di Bank.
  7. Setelah menyerahkan uang serta Nomor Virtual pada Teller Bank nanti Anda akan mendapat bukti pembayaran.
  8. Sekarang BPJS kesehatan anda sudah aktif, silahkan cek email Anda karena akan ada balasan dari BPJS berupa E-ID Card Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang bisa diprint sendiri.
  9. Anda juga bisa melakukan print kartu BPJS di kantor cabang BPJS terdekat. Langsung saja ke bagian Print kartu BPJS Kesehatan nya. Cukup memberikan semua data sebelumnya, form isiannya, Virtual account, serta bukti pembayarannya.

 


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.