Pesona Paralayang Batu Malang

Diposting pada

Paralayang adalah termasuk olah raga yang masih jarang ditemui, mungkin karena tarif dan biaya yang cukup menguras kantong dan juga karena lokasi yang masih terbatas di tiap wilayah di Indonesia. Paralayang Batu Malang, Tempat Wisata Di Malang Yang Sangat Indah.Paralayang merupakan salah cara terbaik untuk menikmati Alam ciptaan Allah SWT karena kita bisa melihat indahnya alam raya yang luas ini, termasuk di kota batu malang, kita melihat melalui udara dan kita juga bisa menyaksikan hutan pepohonan dari atas udara, karena Paralayang yang terletak di Batu Malang ini berada di Gunung Banyak yang sangat mendukung dijadikan lokasi obyek wisata paralayang. dan tidak terlalu jauh dari pusat Kota Batu, Malang, Jawa timur. Untuk waktu tempuh jika berangkat dari surabaya yaitu sekitar 3 jam.

Pesona Paralayang Batu Malang
Pesona Paralayang Batu Malang
Tempat Wisata Paralayang lokasinya tak jauh dari kecamantan Pujon, dan sangatlah dekat dengan dengan wisata Air Terjun Coban Rondo yang juga bisa kita kunjungi untuk berwisata di sana. setiap harinya pengunjung dari wisata Paralayang cukup banyak, baik dari Touris luar negri dan Touris lokal dalam negri. dan ternyata kebanyakan dari pengunjung datang ke tempat wisata Paralayang Batu Malang hanya sekedar untuk foto-foto selifi karena memang pemandangan di lokasi Paralayang Batu Malang Sangatlah Indah untuk dijadikan obyek foto bersama keluarga dan teman.



Untuk menuju lokasi Paralayang di Gunung Banyak anda bisa menggunakan motor ataupun mobil, khusus untuk mobil anda wajib berhati-hati karena lokasi medan di sana jalannya menanjak naik dan menanjak turun ditambah lagi dengan jalan di hutan yang berbelok-belok akan sedikit menyulitkan anda, tapi tetap asyik menikmati liburan di Batu Malang. oh ya,di Kota Batu Malang sana juga banyak kendaran untuk ojek, anda tidak pelu terlalu khawatir untuk mencari kendaraan ke sana jika anda tidak membawa kendaraan sendiri. Banyak Alternatif jalan menuju lokasi Paralayang Batu malang ini, tetapi semuanya akan bermuara pada dua tujuan, yaitu dari Batu dan juga dari Pujon.

Pesona Paralayang Batu Malang
Perlu Kami Ingatkan  supaya anda tidak rugi jauh-jauh ke Paralayang Batu Malang, pilihlah waktu yang tepat yaitu ketika sewaktu cuaca cerah, karena mengingat lokasi yang berada di ketinggian maka curah hujan berpotensi besar untuk membasa hutan Gunung Banyak, maka secara otomatis peserta yang naik paralayang akan dihentikan karena berbahaya sebab cuaca yang tidak bersahabat, pilihlah waktu yang sedang ramai-ramainya yaitu hari sabtu dan juga hari minggu, atau anda juga bisa datang pada waktu hari libur nasional. karena kebanyakan komunitas paralayang memilih hari tersebut untuk terbang di udara menggunakan Paralayang di Batu Malang.
Pesona Paralayang Batu Malang
Dan untuk masuk lokasi paralayang anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, karena cukup membeli tiket hanya dengan harga Rp 5.000,00 saja anda sudah bisa menikmati indahnya Hutan di Kota Batu Malang yang sangat eksotis di mata. Dan jika anda ingin bisa menikmati keindahan yang lebih indah anda bisa menunggu waktu matahari terbenam terlebih dahulu atau malam tiba, karena dari atas gunung banyak kita bisa menikmati indahnya tatanan kota batu, lampu desa di kawasan lokasi paralayang dan juga sejuk nan dinginnya suasana di Lokasi Paralayang Batu, Malang ini. Suasana yang mendukung sekali untuk mencari keromantisan bersama istri atau suami anda :v
Pesona Paralayang Batu Malang
Berdekatan dengan lokasi Paralayang Kota Batu juga terdapat wisata lain, tak lain tak bukan yaitu Omah Kayu atau jika diartikan dalam bahas indonesia adalah Rumah Kayu, yaitu adalah rumah yang bahan bangunannya secara keseluruhuan terbuat dari kayu dan berada di atas pohon, ukuran rumah ini sekitar 3×3 meter, dan fasilitas yang ada di Omah Kayu ada kamar tidur dan juga ada pemanas air.

    Baca juga : Pesona Coban Sewu Lumajang


Dan sekedar info saja, biaya atau tarif untuk bisa menikmati Omah Kayu di Batu Malang adalah Rp 5.000,00 saja cukup murah bukan ? dengan bermodalkan 5000 Rupiah kita bisa menikmati hutan batu malang dari atas pohon atau tepatnya Omah kayu di atas pohon. dan jikalau anda bersama keluarga ingin menginap di sana makan biaya yang dikeluarkan adalah sebesar Rp 350.000,00 untuk hari-hari biasa, dan khusus untuk hari libur persatu malamnya dikenakan biaya Rp 450.000,000 bagaimana ? lumanayan mahal bukan ? hehe

Pesona Paralayang Batu Malang
Omah kayu
Dan jika anda tidak ingin menginap di sana  dan hanya ingin menikmati indahnya alam kota batu dan juga berfoto selif ria, diperbolehkan kok, yang perlu diingat adalah satu rumah kayu hanya diperkenankan untuk tiga orang saja, dikarenankan kekuatan dari omah kayu tidak terlalu kuat seperti rumah yang biasanya kita tempat, ya wajar karena terbuat dari kayu hehe, jadi tidak bisa menahan beban yang terlalu berat, kalau sampe roboh repot kan ? :v



Di Paralayang Batu Malang, tempat wisatanya buka pada jam 07.00 Wib dan tutup pada jam 04.00 Wib, jika anda ingin naik paralayang maka wajib untuk memastikan bahwa anda dalam kondisi sehat dan siap mengingat resiko yang cukup besar, untuk dapat naik paralayang maka anda akan mendapat teman atau instruktur atau juga bisa disebut trainer yang akan menamani anda terbang melayang di udara, dan jika anda ingin terbang sendiri maka diperlukan latihan yang khusus, karena resiko yang cukup besar, jika sudah latihan anda bisa terbang sendiri menikmati indahnya terbang di udara di atas hutan batu malang sana.


Berikut Rincian Biaya Wisata Paralayang dan Omah Kayu Batu Malang
 Untuk Biaya Naik  Paralayang : Rp. 350.000
– Untuk Biaya Menginap Omah kayu : Rp. 350.000
– Untuk Biaya Tiket masuk satu orang : Rp. 5.000
– Untuk Biaya Parkir satu kendaraan : RP. 5.000

Berikut postingan wisata Paralayang dan Omah kayu. Semoga bermanfaat. Selamat berwisata ria, dan jaga kebersihan lingkungan sekitar kita. hehehehehehe

Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *