Keindahan Pantai Ngudel Malang

Diposting pada
Keberadaan jalan lintas selatan (JLS) di wilayah pesisir Malang selatan membuat satu per satu potensi Kabupaten Malang terdongkrak, terutama pantai. Selain beberapa destinasi wisata pantai yang sudah terkenal seperti Pantai Balekambang, Goa cina, Sendangbiru, pantai 3 warna, bajul mati dan Ngliyep, kini ada satu lagi pantai yang sudah mulai dirintis untuk dijadikan objek wisata. Pantai ini bernama Pantai Ngudel, Pantai ini terletak di Desa Sindurejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Keberadaan JLS ini pun sangat membantu bagi para pengunjung yang ingin menikmati pantai sepanjang malang selatan. Saya pribadi baru kali pertama berkunjung ke pantai ngudel. 
Keindahan Pantai Ngudel Malang
Baca juga : 
Berawal dari panggilan telepon iklan di olx, saya di minta untuk mengantarkan satu keluarga berlibur ke malang. Tepatnya untuk mengeksplor pantai selatan yang ada di malang. Permintaan awal yaitu ke pantai bale kambang, bajul mati, goa cina dan sendang biru. Ok fiks, permintaan di terima dan siap mengantar ke tujuan. Ini kali pertama saya menjadi guide sekaligus driver hehehehe. Tapi apalah apalah, liburan gratis dan dapet uang saku.

Dari kota malang berjarak sekitar 80km. dari kota malang ambil arah selatan, gadang – Turen – Sumber manjing Wetan – masuk jalan lintas selatan. Lebih mudahnya dari perempatan jalan sebelum pantai balekambang , ikuti jalan arah ke timur lalu bertemu dengan papan yang bertuliskan Pantai Ngudel. Mungkin Karena pantai ini masih baru jadi papannya sangat kecil. Untuk tiket masuk yaitu 5000/orang dan parkir mobil sebesar 10.000 rupiah.

Namun perjalanan ini tidak akan membuat orang jenuh, karena di jalan lintas selatan ini akan disuguhi pemandangan alami serta bukit bukit kecil yang unik dan yang tak kalah seru diperjalanan selalu bisa melihat hamparan pantai dan ombak .Pasir Putihnya yang membuat pantai Ngudel ini berbeda dengan kebanyakan pantai di malang selatan lainya. suara deburan ombak, semilir angin serta belum banyaknya pengunjung dipantai ini membuat suasana pantai ini semakin spesial.

Saya sendiri tidak membatasi tempat yang akan di kunjungi rombongan yang saya antar, selagi waktu bisa di atur, terserahlah mau kemana. Sampai pada akhirnya pantai ngudel inilah yang kami singgahi. Kapan lagi, mumpung satu jalur. Tak sesuai rencana awal, ternyata kami lebih banyak mengeksplore pantai selatan di malang. Mulai dari bale kambang, bajul mati, batu bengkung, goa cina, ngliyep, sendang biru dan pantai ngudel.

Perjalanan kali ini terasa sangat berbeda, bedanya adalah saya berada di pantai, tapi bersama orang yang belum saya kenal. Sehingga terpaksa menikmati pantai sendirian sambil nungguin rombongan yang saya antar. Dan hasilnya adalah, selfie sendirian. Taaaaarrrrraaaaaa…..

Keindahan Pantai Ngudel Malang

Karena bagi saya ngudel ini merupakan wisata yang bisa di bilang baru, oleh karena itu yang saya tulis di artikel ini hanya tentang pantai ngudel. Untuk yang lain sudah banyak lah di artikel sebelah.hehehehehe

Semoga bisa sedikit membantu dalam memberikan referensi perjalanan teman-teman. Selamat berlibur:).


Artikel menarik lainnya...

4 thoughts on “Keindahan Pantai Ngudel Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *