Keindahan Ranu Gumbolo Tulungagung

Diposting pada
Ranu Gumbolo Bukan Ranu Kumbolo – Di Tulungagung ada salah satu wisata waduk yang sedang hangat – hangatnya di bicarakan sebab pemandanganya sangat bagus mirip seperti ranu kumbolo yang ada di Semeru. Di tempat ini juga terdapat seperti omah kayu yang bisa dijadikan spot selfie. Wisata Ranu Gumbolo ini masih terbilang baru, sebab tempat ini dikelola sebagai tempat wisata mulai 2016 kemarin. Awalnya bagi pengunjung yang ingin kesini tidak dipungut biaya, karena sekarang sudah dikelola, setiap pengunjung dikenakan biaya tiket masuk 5000/orang. Biaya yang sangat murah untuk menikmati keindahan Waduk Ranu Gumbolo. Ini terakhir saya berkunjung sekitar bulan Januari 2017.
Keindahan Ranu Gumbolo Tulungagung
Baca juga : 

Awalnya saya tidak tahu kalau di Tulungagung ada waduk yang pemandanganya mirip dengan Ranu Kumbolo, mungkin karena kemiripan inilah sehingga disebutlah Ranu Gumbolo. Mungkin, hehehe…
Di Ranu Gumbolo, terdapat beberapa spot menarik untuk dijadikan tempat selfi maupun wefie, sejak pertama masuk, kita sudah disuguhi pepohonan rindang berjajar yang menakjubkan, kita juga bisa berfoto di tepian waduk, selain itu juga disediakan seperti omah kayu di atas pohon, tentunya membuat pengunjung semakin betah berfoto di atas pohon. Tapi perlu di ingat, setiap pengunjung hanya diberi waktu 5 menit saja, ini dimaksudkan agar bisa bergantian dengan pengunjung lainya.
Keindahan Ranu Gumbolo Tulungagung
Letak Ranu Gumbolo Tulungagung sendiri berada disekitar waduk wonorejo, yaitu sebelah barat Kota Tulungagung, tepatnya di desa Wonorejo, Kecamatan pagerwojo Tulungagung. Saat berkunjung Ranu Gumbolo, saya berangkat dari Gor Lembu Peteng Tulungagung setelah selesai acara, lama waktu tempuh sekitar 40menit. Untuk rute cukup mudah, medannya sudah beraspal dan bisa dilalui menggunakan motor maupun mobil sampai ketempat parkiran.
Sekian trip yang bisa saya share, silahkan berkunjung ke Ranu Gumbolo, ajak teman dan kerabat. Pesan saya selalu sama, hargai alam, jagalah kebersihan demi kenyamanan kita bersama.
Keindahan Ranu Gumbolo Tulungagung

Artikel menarik lainnya...

7 thoughts on “Keindahan Ranu Gumbolo Tulungagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *