Sensasi Camping pada Bulan Ramadhan di Dlundung Trawas Mojokerto

Diposting pada
Bulan puasa telah tiba. Satu-satunya bulan yang selalu ditunggu-tunggu bagi umat muslim diseluruh dunia. Bulan yang memiliki banyak keistimewaan dibandingkan bulan-bulan lainnya. Bulan dimana semua pahala dilipat gandakan, sehingga setiap muslim berlomba-lomba meningkatkan pahala. Ada banyak hal yang bisa dikerjakan dalam mengisi bulan Ramadhan, setiap orang punya carannya sendiri-sendiri. Banyak yang mengisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan mulai memperbanyak membaca Al-Qur’an di siang dan malam hari, meningkatkan kekhusyukan dalam hal sholat, serta memperbanyak pahala terhadap sesama dengan cara berbagi. Namun tak sedikit pula yang mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan diluar keagamaan. Seperti yang saya lakukan bersama teman teman seperdolanan. 😀
Camping menjadi pilihan kami untuk menikmati indahnya Bulan Ramadhan. Merasakan bagaimana rasannya berpuasa di alam terbuka, bersantai disiang hari merasakan sejuknya udara pegunungan, merasakan bagaimana rasannya sholat malam dalam keadaan gelap disertai udara pegunungan yang dingin. Dan yang paling penting adalah kegiatan yang bersentuhan dengan alam mengajarkan untuk terus bersyukur atas nikmat Tuhan betapa indahnya alam beserta ciptaan-ciptaanNya.
Sensasi Camping pada Bulan Ramadhan di Dlundung Trawas Mojokerto
Camping dibulan Ramadhan tentu berbeda dengan camping pada waktu-waktu diluar ramadhan. Waktu lebih banyak dihabiskan untuk bersantai, duduk-duduk menyaksikan lingkungan sekitar sembari menghidupkan suasana kebersamaan dengan candaan-candaan ringan. Sesekali kita mengabadikan momen kebersamaan dengan berselfie.
Sensasi Camping pada Bulan Ramadhan di Dlundung Trawas Mojokerto

Tempat camp favorit kami adalah Dlundung trawas mojokerto. Ada banyak alasan mengapa kami sering camping di dlundung trawas mojokerto. Salah satunya adalah letaknya yang tidak jauh dari Kota Surabaya, waktu tempuh cukup 1,5 jam jika jalanan lancar, sebab jalur yang kita lewati merupakan jalur rentan kemacetan. Untuk fisilitas umum yang disediakan juga sudah lengkap, setiap ground camp terdapat toilet umum. Di ground utama juga terdapat warung-warung yang menyediakan snack dan makanan. Bahkan ada beberapa warung yang menyewakan perlengkapan camping yang biasannya di pake untuk kegiatan diklat dan semacamnya.

Sensasi Camping pada Bulan Ramadhan di Dlundung Trawas Mojokerto

Harga tiket masuk dlundung trawas mojokerto terbaru adalah 13.000/orang/hari, sedangkan motor yang dibawa dikenakan biaya 2000/motor. Dengan tarif murah meriah kita sudah bisa bermalam mendirikan tenda. 

Satu lagi yang menjadi daya tarik orang-orang untuk camp di dlundung trawas mojokerto adalah terdapat air terjun. Dengan tarif diatas, kita sudah tidak perlu membayar lagi jika ingin mengunjungi air terjun. Bisa dibilang bercamping di dlundung merupakan paket komplit antara piknik dan jalan-jalan. Letak air terjun dlundung persis terletak di paling ujung, jika dari pintu masuk anda cukup ikuti saja jalan beraspal sampai habis. Ketinggian air terjun dlundung sekitar 50 m sampai 60 m. Dengan arus air yang tidak begitu deras, dibawah air terjun sering dipakai untuk mandi.

Sensasi Camping pada Bulan Ramadhan di Dlundung Trawas Mojokerto
Bagi anda yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya

Air terjun dlundung bisa dijadikan referensi sebagai tempat berlibur maupun mengadakan kegiatas diklat. Jaraknya yang tidak jauh, fasilitas yang lengkap bisa meminimalisir budget anda untuk berlibur maupun mengadakan kegiatan. 


Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Sensasi Camping pada Bulan Ramadhan di Dlundung Trawas Mojokerto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *