Keindahan Pantai 3 Warna

Diposting pada
Keindahan Pantai 3 Warna
Pantai 3 Warna – Ikon tujuan wisata favorit kian hari semakin melekat dengan daerah di Malang. Hal ini terlihat dari munculnya berbagai tempat wisata baru di Malang yang jumlahnya terus bertambah. Tak hanya destinasi wisata modern, sejumlah tujuan wisata pantai di Malang tak luput pula dari kedatangan para traveller. Malang memang terkenal dengan wisata pantainya, sepanjang Jalur Lintas Selatan Malang sekarang menjadi wisata favorit. Dan yang menjadi faktor banyaknya pengunjung wisata di malang ini adalah, wisata pantainya terletak di satu jalur. Sehingga sekali berkunjung ke salah satu pantai, kita tak perlu jauh-jauh untuk menuju pantai berikutnya.
Keindahan Pantai 3 Warna
Salah satu pantai yang sekarang menjadi primadona di Malang adalah Pantai 3 Warna. Seperti apa keindahan pantai 3 warna? Sesuai dengan namanya, yakni pantai yang memiliki 3 warna berbeda. Ada warna merah, hijau dan biru. Keindahan pantai yang memiliki tiga warna itu disebabkan karena kedalamanya. Sehingga menyebabkan air laut memiliki warna yang berbeda-beda saat berbenturan dengan sinar matahari.

Baca juga : Keindahan pantai ngudel Malang
                 Pesona Pantai Bajul Mati Malang
 

Pantai yang berlokasi di wilayah rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang dan hutan lindung di desa TambakRejo Kecamatan sumber Manjing wetan Malang atau lebih tepatnya masuk Daerah Konservasi Sendang Biru yang di kelola oleh Bhakti Alam dengan anggotanya berasal dari warga sekitar. Kalau tidak salah, berarti bener heheheh, pantai 3 warna pertama kali di buka pada pertengahan tahun 2014. Informasi ini saya peroleh dari salah satu guide di Pantai 3 warna.

Berbeda dengan pantai-pantai lainya. Karena Pantai 3 Warna masuk daerah konservasi sehingga kawasan ini benar-benar di jaga dari kerusakan para pengunjung. Yaitu dengan cara membatasi jumlah pengunjung sekitar 100org/hari serta mengenakan denda bagi pengunjung yang meninggalkan sampah sebesar 100rbu/sampah. Untuk mengetahui pengunjung yang meninggalkan sampah atau tidak, saat sampai di loket, semua barang bawaan akan di cek dan akan di list apa saja barang yang sobat bawa yang dapat menimbulkan sampah. Saat keluar, baru barang bawaan sobat di cek kembali.apakah sama atau kurang. Jika ada yang kurang,maka akan terhitung sobat sudah meninggalkan sampah. Siap-siap keluarin uang lebih ya sob.hehehe

Untuk kegiatan yang populer di Pantai 3 Warna adalah berenang, bermain-main di hamparan pasir serta selfie baik di atas bukit maupun di dalam air. Disini juga terdapat spot snorkling yang patut anda nikmati, cukup dengan biaya sebesar 20 ribu sudah bisa menyewa perlengkapan snorkling seperti kacamata, pelampung dan selang pernapasan.
Seperti yang sudah saya tulis di atas bahwa kawasan pantai 3 warna ini dilindung dan jumlah pengunjungpun di batasi. jika sobat ingin berkunjung kesini, sobat harus booking dulu jauh hari. minimal seminggu sebelum kesini sudah melakukan pendaftaran.

Cara Booking ke Pantai 3 Warna:

Cara booking tentunya sangat mudah, pertama silahkan pastikan jumlah anggota yang akan kesana, jika sudah fiks pilih tanggal keberangakatan. Untuk tahap awal silahkan telpon dan tanyakan apa masih ada kuota untuk tanggal yang sudah sobat pilih. Jika masih ada, silahkan melakukan pendaftaran melalui sms ke nomor dan format di bawah ini :
Ketik…

“Nama_Tanggal kunjungan_No HP_Jam tiba di Lokasi_Jumlah anggota”

 Kirim ke nomor berikut :

0821-3267-7713 (khusus SMS pendaftaran)0812-3333-9889 (khusus Telepon)

Rincian Biaya Ke Pantai 3 Warna

1. Tiket masuk 10.000/orang
2. Parkir motor 5.000/motor
3. Parkir mobil 15.000/mobil
4. Guide 100.000/rombongan maksimal 10org
5. Groun camp 25.000/tenda
Untuk harga di atas, saya tidak bertanggungjawab karena bisa saja terjadi perubahan harga. Jika sobat berencana ngecamp, di Pantai 3 Warna juga di sediakan Ground untuk mendirikan tenda. Letaknya tepat di bibir pantai gatra. Di sekitar ground terdapat fasilitas toilet dan ada warga yang berjualan di sekitar toilet.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat yang akan berkunjung ke pantai 3 warna. Jangan lupa menjaga kebersihan ya sob:)

Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *