Keindahan Hutan Bambu Keputih Surabaya

Diposting pada
Hutan Bambu Keputih Surabaya – Surabaya semakin dikenal dengan Kota Seribu Taman. Semenjak Kota Surabaya di pimpin Bu Risma, wajah kota surabaya berubah 180 derajat. Bagaimana tidak, image kota yang biasanya terlintas hanyalah gedung-gedung tinggi, banyaknya perumahan serta lalu lalang kendaraan. Berbeda dengan kota Surabaya, hampir di setiap sudut kota bahkan pinggiran wilayah surabaya terdapat Taman-taman hijau yang bisa dijadikan tempat bermain, berkumpul sama teman, serta sekedar tempat pengambilan foto.

Keindahan Hutan Bambu Keputih Surabaya
Suasana Hutan Bambu Saat Kemarau
Salah satu taman yang saat ini banyak dikunjungi para wisatawan, terutama anak muda adalah Hutan Bambu. Nuansa hutan bambu layaknya di sentul Jepang menjadi daya tarik terutama bagi anak muda yang hobi fotographer, jika anda punya hobi fotografi atau yang berkaitan erat dengan dunia foto, Hutan Bambu Surabaya yang berada di daerah keputih sukolilo dapat menjadi salah satu spot menarik untuk mengeluarkan imajinasi dengan latar belakang pedesaan alami yang ditumbuhi rimbunan pohon bambu. jika anda penggemar jepret foto tidak menyesal jika anda datang ke salah satu tempat wisata hutan bambu surabaya atau ada juga yang menyebutnya taman bambu surabaya. karena sebenarnya lokasi hutan bambu di surabaya ini merupakan bekas tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang sudah 11 tahun tidak digunakan lagi, sekarang tempat pembuangan sampah sudah dialihkan ke daerah benowo. Jika musim gugur atau musim panas, Hutan bambu di keputih berubah warna menjadi kecoklatan, sehingga lebih berkesan seperti berada di Jepang terutama saat musim gugur. Berbeda saat musim hujan, daun dari pohon bambu ini berubah menjadi hijau, tentu membuat pemandangan semakin indah, sejuk dan memberikan nuansa ketenangan.

Baca juga : Eksotisme Bukit Jamur Kota Gresik

Layaknya wisata taman kota lainya yang ada di Surabaya, jika anda berkunjung ke Hutan Bambu Keputih, anda hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar 2000 rupiah. Dengan biaya yang sangat murah, kita bisa menikmati Hutan Bambu layaknya di jepang. 
Lokasi Hutan Bambu Keputih tidak terlalu rumit, akan tetapi jalur yang sering dilewati dan bisa dibilang sangat mudah yaitu lewat jl.Semolowaru atau terminal bratang. Dari terminal bratang lurus aja ke timur, melewati Unitomo dan Untag. Nanti anda akan bertemu dengan perempatan lampu merah pertama, kedua, lurus aja ketimur sampai notok kemudian ambil kiri. Dari sini anda tinggal mengikuti jalan, karena letak Hutan Bambu ini agak masuk kedaam, yang menjadi patokan anda yaitu Terminal keputih. Karena Hutan Bambu ini letaknya tepat di samping belakang Terminal Keputih.
Yang perlu diperhatikan di Hutan Bambu Surabaya saat ini kemarau panjang, jangan buang puntung rokok sembarangan karena disini berserakan dauh bambu yang sangat mudah sekali terbakar. di beberapa tempat juga telah dipasang himbauan untuk tidak merokok atau buang rokok sembarangan karena memang disini belum disediakan tempat sampah, lebih baik anda berhenti merokok terlebih dahulu ketika berada di lokasi taman bambu keputih surabaya.

Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Keindahan Hutan Bambu Keputih Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *