Asiknya Menyusuri Danau Beratan Bedugul Bali

Diposting pada
Asiknya Menyusuri Danau Beratan Bedugul Bali – Siapa sih yang tidak mengenal salah satu pulau yang dimiliki Indonesia ini? Pulau yang menjadi tujuan utama saat berlibur. Pulau yang terkenal akan pariwisatannya. Mulai anak sekolah sampai wisatawan mancanegara semuannya memilih tempat ini sebagai tempat tujuan wisata. Bali , iya Bali. Pulau Bali mendunia berkat kemajuan di bidang Pariwisatannya. Alamnya yang indah, masyarakatnya yang masih mempertahankan budaya membuat apa yang ada di Bali semuannya merupakan obyek wisata. Sehingga daya tarik itulah yang mampu mendatangkan wisatawan hingga mancanegara, wisata alam, wisata budaya, semuannya ada di Bali.

Menyusuri Danau Beratan Bedugul Bali

Salah satu wisata alam yang menjadi tujuan utama bagi para wisatawan adalah Danau Beratan atau Danu Bratan . Danau beratan masuk dikawasan Bedugul Desa Candi Kuning Kecamatan Baturiti Mabupaten Tabanan. Letak Danau Beratan pada ketinggian 1240 mdpl membuat suhu udara disekitar danau dingin. Bahkan pada malam hari bisa menyentuh ke 18 derajat Celcius. Danau beratan merupakan Danau terluas dan terbesar kedua di Bali setah danau Batur. Bahkan danau berqtan masuk 20 besar dunia danau paling indah didunia.
Asiknya Menyusuri Danau Beratan Bedugul Bali

Danau beratan terkenal dikalangan para wisatawan sebagai salah satu tujuan wisata terbaik yang wajib dikunjungi. Sejuknya udara pegunungan, Indahnya Pura dan Gunung serta letaknya yang jauh dari kebisingan kota membuat tempat ini menjadi tempat wisata favorit yang direkomendasikan untuk berlibur.

Selain keindahan danau beratan bedugul, ditempat ini juga terdapat Pura yang sangat menakjubkan, bahkan Pura ini pernah diabadikan sebagai gambar uang 50.000. Namannya adalah Pura Ulun Danu. Pura ini memiliki pemandangan yang sangat indah di pagi hari disaat matahari terbit, tebalnya kabut yang menyelimuti serta bayangan Pura yang terpantul dari air membuat kesan yang menakjubkan. Momen seperti inilah yang paling diburu oleh para Fotografer saat berkunjung ke Danau Beratan.

Asiknya Menyusuri Danau Beratan Bedugul Bali
Sama seperti tempat wisata lainnya, di Danau Beratan juga difasilitasi dengan adannya penginapan,villa dan hotel demi menambah kenyamanan pengunjung. Bagi pengunjung yang suka wisata air, di Danau Beratan juga disediakan wisata air seperti Perahu dayung, Speed Boat, parasailing dan jetski. Saya sempat mencoba salah satu perahu dayungnya, maksimal bisa dinaiki sebanyak 4 orang, untuk harganya cukup murah hanya dengan 75.000/perahu selama kurang lebih 30menitan. Jika ingin menikmati perahu dayung, usahakan beramai-ramai agar lebih seru. Jangan lupa berkeliling mengitari pura yang ada di tengah air. Untuk speedboat dikenakan biaya 130.000 sekali putaran mengitaru danau, maksimal 4 orang.
Asiknya Menyusuri Danau Beratan Bedugul Bali

Dimanapun tempat wisata yang ada di Bali selalu dipenuhi dengan wisatawan asing. Sehingga jangan heran jika pengunjung lokal seperti saya ini ingin eksis mengabadikan momen bersama turis. Terlebih jika turisnya cewek cantik-cantik seperti diatas. Sagat disayangkan jika sudah jauh-jauh ke bali tidak berfoto dengan para turis. Sedikit katrok memang, tapi tak apalah. Yang penting happy, hehehe.


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.