Menikmati Rindangnya Pohon Cemara di Pantai Lombang Sumenep

Diposting pada
Pantai Lombang Sumenep – It’s time to Madura. Kata itulah yang tepat untuk menyatakan keadaan saya. Sebab selama 4 hari 3 malam saya bakal berada dimadura. Tujuan utama bukan untuk jalan-jalan, tetapi dalam acara promosi fakultas FKIP Unitomo. Meskipun pada akhirnya jalan-jalan juga sih, hehehe…
Menikmati Rindangnya Pohon Cemara di Pantai Lombang Sumenep
Sasaran promosi adalah SMA/SMK/MA yang ada di pelosok Sumenep, kota yang terletak di ujung timur Pulau Madura. Kenapa sasarannya lebih kesekolah yang letaknya jauh dari kota? Karena, sekolah yang dekat kota pasti sudah hadir dalam pameran kampus yang diadakan oleh dinas pendidikan setempat. Sehingga sekolah yang letaknya cukup jauh dari kota kemungkinan besar siswanya tidak bisa hadir, sehingga dari sini dimanfaatkan untuk ajang promosi tambahan bagi fakultas FKIP Unitomo.
Menikmati Rindangnya Pohon Cemara di Pantai Lombang Sumenep

Lanjut kepembasan jalan-jalan. Setelah keliling-keliling ke sekolah selesai, acara selanjutnya sudah pasti yaitu jalan-jalan. Tujuan wisata kali ini yaitu ke pantai Lombang Sumenep. Salah satu pantai yang terkenal di ujung timur pulau madura.
Pantai Lombang Sumenep terletak di kecamatan batang-batang Sumenep Madura, kira-kira berjarak 30 km sebelah timur dari kota sumenep. Daya tarik dari pantai lombang ini adalah deburan ombak yang sangat tenang, pasir putih kekuningan yang sangat halus serta pemandangan dari pohon cemara yang berjajar rapi di bibir pantai. 
    Baca juga : Keindahan Pantai 3 Warna
Fasilitas yang tersedia di Pantai Lombang Sumenep juga lengkap, disini terdapat toilet, musola, panggung hiburan bahkan juga disediakan tempat untuk kegiatan camping.
Salah satu aktifitas yang tidak boleh terlewatan adalah berteduh di bawah pohon cemara udang sambil melihat aktifitas para pengunjung, ada yang bermain pasir, bermain air laut, ada juga yang menikmati pantai sambil menunggang kuda serta tak sedikit para muda-mudi yang menghabiskan waktu berdua di bawah pohon cemara. 
Teduhnya pohon cemara di pantai lombang memberikan rasa rindu untuk kembali berkunjung. Sensasi ombak yang tenang mampu meredam penat setelah seharian keliling SMA/SMK/MA di Sumenep, serta lembutnya pasir pantai lombang menambah ciri khas tersendiri untuk terus dikunjungi.

Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.