Mampir Ke Kalipait Sebelum Sampai Ke Kawah Ijen

Diposting pada

Keindahan Kalipait Bondowoso –  Perjalanan menuju Kawah Ijen merupakan perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Sehingga sudah tak mungkin lagi untuk tidak mencari tempat peristirahatan atau pemberhentian untuk sekedar melemaskan otot – otot yang lelah akibat perjalanan menggunakan sepeda motor. 

Mampir Ke Kalipait Sebelum Sampai Ke Kawah Ijen
Kalipait Bondowoso
Saat kami mulai memasuki Jl. raya Kawah Ijen, akan di suguhkan dengan sedikit pemandangan berupa kampung – kampung penduduk sekitar beberapa kilometer saja selebihnya akan melewati hutan dan perkebunan kopi yang cukup panjang. Sekitar separuh perjalanan, kami melewati kampung kecil yang konon katanya hanya sebuah kampung bayangan alias rumah tempat tinggal sementara bagi para pekerja perkebunan kopi. Meskipun hanya kampung bayangan, tetapi untuk mencari kebutuhan pokok disini cukup mudah, sehingga kami memutuskan untuk berhenti membali makanan ringan sebagai bekal.
Setelah melanjutkan perjalanan melewati perkebunan kopi, ada satu petunjuk arah bertuliskan Kalipait. Saat kami menoleh kekiri, pemandangan luar biasa mengalihkan perhatian kami. Disinilah kami berhenti untuk menikmati keindahan Kalipait sekaligus beristirahat.
Kalipait ini merupakan aliran sungai yang berasal dari Mata Air di atas Kawah Ijen, terbukti dengan airnya  yang berwarna kehijauan serta bau belerang yang cukup kuat. Keunikan lainya yaitu aliran sungai ini turun dari atas bukit sehingga terkesan seperti air terjun. Bagi sobat yang pergi ke Kawah Ijen melalui Bondowoso pasti melewati Kalipait. Untuk mampir kesini masih gratis, jadi sangat disayangkan kalau tidak mampir sekaligus bisa istirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Kawah Ijen.
Mampir Ke Kalipait Sebelum Sampai Ke Kawah Ijen
Aliran Kalipait


Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Mampir Ke Kalipait Sebelum Sampai Ke Kawah Ijen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *