Wisata Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah

Diposting pada

Pantai Karang Jahe RembangLibur Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Mereka yang sekolah maupun bekerja diluar kota bahkan luar pulau berbondong-bondong pulang ke kampung halaman masing-masing. Libur panjang setahun sekali ini benar-benar dimanfaatkan untuk bersilaturahmi bersama keluarga dikampung. Tak hanya bersama keluarga saja, libur hari raya juga menjadi momen untuk temu kangen dengan teman-teman seperdolanan serta teman musiman. Yaitu teman yang hanya berkumpul saat libur hari raya saja. Sehingga momen setahun sekali ini menjadi momen yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga : Pesona Pantai Pancer Puger Jember

Jika sudah berkumpul, ada saja tempat-tempat menarik yang akan dikunjungi. Pada libur hari raya kali ini, tujuan kami adalah Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah. Meskipun jaraknya cukup jauh, tetapi jika sudah berkumpul tempat manapun akan didatangi. Jarak Pantai Karang Jahe dari Desa Sidomulyo Bancar sekitar 44 km, dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 15 menit. Kami berangkat dari Desa Sidomulyo sekitar jam 12.40 dan sampai di Pantai Karang Jahe jam 14.00. Karena sekarang libur lebaran, pengunjung di Pantai Karang Jahe membeludak bahkan antrian parkir sampai di jalan Raya Surabaya-Semarang. Padahal jarak pantai dari jalan raya cukup jauh. Sehingga bagi pengunjung yang membawa mobil harus ekstra bersabar jika berkunjung tepat pada libur lebaran.

Wana wisata pantai karang jahe Rembang

Pantai Karang Jahe memiliki panorama yang indah. Banyaknya pohon cemara sepanjang bibir pantai menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Harga tiket masuk Pantai Karang Jahe sangat murah, hanya dengan membayar parkir motor sebesar Rp 5000/motor sudah termasuk tiket masuk. Sangat berbeda dengan wisata pantai lainnya, dimana tiket masuk dan parkir djbayar ditempat berbeda. Pengunjung bisa bersantai dan tiduran dibawah pohon cemara, tak perlu khawatir jika tidak membawa alas/tikar, sebab disini disediakan persewaan alas/tikar. Hanya dengan 10.000 rupiah bisa menyewa tikar sepuasnya.

Wana wisata Pantai Karang Jahe memiliki banyak fasilitas wisata yang bisa dinikmati para pengunjung. Bahkan mururut saya pribadi, pantai karang jahe adalah pantai yang memiliki beebagai wahana terlengkap dari semua pantai yang pernah saya kunjungi. Lantas apa saja wahana yang ada dipantai karang jahe?

1. Spot untuk Berfoto.

Wisata Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah
Tak mau ketinggalan dengan tempat wisata lainnya, dipantai karang jahe sudah disediakan spot untuk berfoto yang super kekinian. Sehingga para pengunjung bisa berfoto dispot yang disediakan agar bisa di upload di facebook, instagram, path serta media sosial lainnya. Spot foto kekinian lebih diminati kaum remaja putri. Tapi remaja putra juga tak mau kalah dong.
Wisata Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah
Spot untuk berfoto ini disediakan gratis untuk semua pengunjung. Jadi jika anda berfoto disini jangan lupa hargai pengunjung lainnya yang ingin berfoto juga. Cukup 2-5 pengambilan gambar segera berpindah agar pengunjung lainnya bisa bergantian.

2. Funbike, Motocross Mini,  Dokar dan Mobil Hias.

Untuk wisata darat, pengelola wisata pantai karang jahe sangat respect dengan kebutuhan pengunjung. Hamparan pasir putih dan deretan pohon cemara sepanjang 1 km tentu akan membuat pengunjung lelah jika harus berjalan kaki menyisir pantai. Oleh sebab itu, pengelola menyediakan funbike, motocross, dokar serta mobil hias yang bisa disewa pengunjung untuk menikmati hamparan pasir putih dan pohon cemara.
Wisata Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah
Untuk funbike anda cukup membayar Rp 60.000/30menit dan bisa dinaiki maksimal 3 orang. Jika anda ingin berkeliling sendirian, anda cukup menyewa motocross mini. Atau jika rame-rame bersama keluarga anda bisa menyewa dokar maupun mobil hias yang bisa dinaiki minimal 4 orang.

3. Perahu Mesin dan Perahu Karet.

Selain wisata yang bisa dinikmati di darat, kurang lengkap rasannya jika berkunjung kepantai tetapi tidak terdapat wisata airnya. Tapi tenang, di pantai karang jahe juga tersedia wisata air. Terdapat Perahu Mesin yang bisa anda sewa beramai-ramai dengan keluarga. Ada juga perahu karet yang bisa disewa bersama teman maksimal 3 orang. Harga sewa perahu karet sangat murah, hanya Rp 25.000 sudah bisa menikmati perahu karet sepuasnya dan bisa dinaiki maksimal 3 orang. Dengan perahu karet, anda bisa mendayung sendiri mengelilingi pantai, tapi jika menyewa perahu mesin anda hanya akan diantar ketengah kemudian kembali lagi ketepi.

4. Fasilitas Umum seperti Toilet, Tempat Bilas, Ruang Ganti, Mushola yang memadai.

Pengelola pantai karang jahe benar-benar sudah siap dengan lonjakan pengunjung yang mencapai ribuan. Terlebih jika libur lebaran, sehingga fasilitas yang disediakan benar-benar siap untuk digunakan oleh ribuan pengunjung. Terbukti, sepanjang pantai terdapat toilet, ruang ganti, tempat bilas yang jumlahnya cukup untuk ribuan pengunjung. Sehingga dengan adannya lonjakan pengunjung pada libur lebaran, tidak terjadi antrian didepan toilet, tempat bilas, maupun ruang ganti. Jangan khawatir, meskipun jumlah kamar mandinya lumayan banyak, semuannya tetap terjaga kebersihannya.

5. Tempat Parkir dan Penjual Makanan Minuman.

Harga tiket masuk yang murah lantas bukan menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan kepada pengunjung. Pantai karang jahe memang murah tetapi tidak murahan. Jangan khawatir masalah keamanan, sebab petugas parkir benar-benar menjaga dan merapikan motor anda. Saat masuk anda akan diberikan 2 karcis parkir, yang satu diletakkan dimotor, satunya lagi menjadi pegangan pengunjung sebagai bukti saat mengambil motor. Untuk makanan yang tersedia diarea wisata harganyapun tidak mahal seperti ditempat wisata pada umumnya, jadi anda yang beramai-ramai membawa keluarga tak perlu khawatir pengeluaran banyak pada makanan. Harga yang diberikan sama seperti saat anda makan dan minum diwarung-warung pinggir jalan. Soal rasa silahkan anda buktikan sendiri.

6. Menikmati Sunset Di Pantai Karang Jahe.

Wisata Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah
Jika dilihat dimaps, pantai karang jahe memang termasuk pantai utara. Tetapi letaknya bukan berarti benar-benar menghadap utara. Pantai karang jahe menghadap serong kebarat, (silahkan lihat posisinya dimaps) sehingga anda bisa menikmati indahnya pemandangan matahadi terbenam. Dan saat sore harilah momen yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Keindahan sunset pantai karang jahe memberikan pengalaman berfoto yang sangat menakjubkan.
Perjalanan liburan dipantai karang jahe memberikan kesan yang sangat memuaskan. Hanya satu saran dari saya, jika anda berkunjung membawa mobil tepat pada libur lebaran. Silahkan sedikit banyak bersabar, sebab dari jalan raya sampai bisa masuk ke area parkir membutuhkan waktu berjam-jam. Tergantung kepadatan pengunjung saat itu. Silahkan pilih waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Karang Jahe.

Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Wisata Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *