Pesona Coban Pelangi Air Terjun Dengan Fenomena Langka di Malang

Diposting pada
Coban Pelangi – Salam salam salam untuk sahabat Punakawanku, mimin habis jalan-jalan lagi nih, tepatnya di Coban Pelangi Malang. Itutuh salah satu air terjun yang memiliki fenomena langka dan unik yang sesuai dengan namanya yaitu Coban Pelangi.  Berbeda dengan wisata air terjun di daerah  Malang dan sekitarnya, fenomena yang ada di Coban Pelangi adalah sesuai dengan namanya yaitu munculnya pelangi yang terjadi akibat pembiasan sinar matahari oleh butir-butir air yang tejatuh. Fenomena di Coban Pelangi ini terjadi pada siang hari antara pukul 10.00 – 13.00 dalam cuaca terang. Saat berkunjung ke Coban Pelangi sudah saya usahakan siang hari, tapi apa daya jika cuaca mendung bahkan sempat hujan deras. Sehingga tidak sempat menjumpai fenomena pelangi yang terkenal sangat eksotis.
Pesona Coban Pelangi Air Terjun Dengan Fenomena Langka di Malang
Coban Pelangi
Coban Pelangi terletak di desa Gubuk Klakah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang tepatnya di jalur Bromo Malang dan berada di dalam area Taman Nasional Bromo tengger Semeru (TNBTS). Apabila sobat ke Gunung Bromo atau semeru via malang pasti akan lewat coban pelangi, harga tiket masuk coban cukup murah hanya Rp8000 perorang serta biaya parkir+penitipan helm sebesar Rp2000. 
Dengan tiket masuk yang cukup terjangkau, sobat sudah bisa menikmati keindahan coban pelangi. Untuk fasilitas di Coban Pelangi bisa di bilang lengkap,  mulai mushola, tempat istirahat, penjual minuman dan makanan, toilet sampai ground camping ada. Mulai dari loket sampai air terjun berjarak kurang lebih 1,2 km. Diantara loket dan air terjun inilah fasilitas toilet sampai tempat istirahat tersedia dan jaraknyapun sudah di atur, jadi sepanjang perjalanan sobat akan melewati penjual makanan, toilet dan musola sebanyak 3x. Jadi jangan khawatir jika sobat kelelahan atau ingin menunaikan ibadah sholat.
Untuk area camp sendiri bisa dibilang cukup luas dan bersih. Letaknya juga berdekatan dengan toilet, mushola, penjual makanan dan minuman tepatnya di deretan fasilitas terakhir sehingga cukup dekat dengan lokasi air terjun Coban Pelangi
Untuk rute menuju Coban Pelangi juga tidak begitu sulit, dari Kota Malang berjarak kurang lebih 30km atau 1 jam perjalanan satu jalur dengan Bromo dan Semeru. Jika sobat ingin berkunjung kesini, usahakan saat musim kemarau. jangan sampai sudah jauh-jauh kesana tapi tidak menjumpai fenomaena langka yang di cari. Demikian info yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat untuk sobat yang akan berkunjung ke Coban Pelangi. Sampai jumpa di trip berikutnya:)

Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Pesona Coban Pelangi Air Terjun Dengan Fenomena Langka di Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *