Membuat Paragraf menjorok kedalam pada Blog

Diposting pada
Hal yang harus diketahui oleh para Blogger pemula selain membuat artikel yang menarik, kerapian sebuah artikel bisa di bilang cukup penting dalam menjaga kenyamanan pengunjung saat membaca artikel pada blog kita. Artikel ini saya tulis karena sebelumnya saya pribadi tidak memperhatikan hal ini, karena setelah melihat blog sebelah tatanan artikelnya rapi, setiap paragrafnya juga agak menjorok kedalam, sehingga terlihat jelas setiap paragrafnya. Setelah saya cari, ternyata triknya adalah menambahkan kode HTML pada saat kita akan membuat artikel.

Langkahnya sangat mudah, kita tinggal copas kode HTML yang akan saya berikan di bawah ini ke area portingan anda, tepatnya pada kotak HTML. Setelah selesai di copas silahkan tulis artikel anda pada mode Compose seperti biasanya anda menulis artikel, pada tulisan ” Ketik disini” silahkan di hapus, dan ganti dengan artikel yang akan anda buat. Ingat!!! , saat menghapus jangan sampai melewati huruf K ya bos, agar kodenya tidak ikut terhapus.

Membuat Paragraf menjorok kedalam pada Blog

Ketika anda selesai menulis paragraf pertama, untuk paragraf selanjutnya tidak usah khawatir, karena secara otomatis ketika di ENTER akan menjorok kedalam dengan sendirinya. Langsung saja, silahkan copas kode berikut pada mode HTML :

<p style=”text-align: justify; text-indent: 0.5in;”> Ketik disini </p>

Catatan :

  • Text-align  : Pengaturan paragraf. Silahkan ganti dengan “left” untuk rata kiri, “right” untuk rata kanan, “center” untuk rata tengah, atau tetap “justify” untuk rata kanan dan kiri.
  • Text-indent : Untuk ukuran kalimat yang menjorok kedalam.

Sekian untuk tips sederhana dari saya, selamat mencoba. Semoga pengunjung blog anda semakin nyaman ketika membaca artikel pada blog anda. 


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.