Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Youtube

Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Youtube

Diposting pada

Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Youtube – Google adsense sampai sekarang masih menjanjikan untuk dijadikan tambang penghasil uang bagi para blogger. Besaran CPC yang diberikan google adsense sangat tinggi dibandingkan periklanan lainnya. Oleh sebeb itulah banyak blogger yang terus berlomba-lomba ingin menjadi publisher adsense. Bahkan tak sedikit pula yang sampai mengalami penolakan hingga puluhan kali. Antara terlalu berharap dan semangat yang sulit dibedakan, tapi itulah kenyataan dikalangan blogger. Rasannya belum menemukan gairah hidup jika seorang blogger belum bisa menjadi publisher google adsense.

Tentu saya sendiri juga pernah merasakan, bagaimana ditolak adsense. Penolakan hingga 9 kali sudah pernah saya rasakan. Saya harus belajar kesana kemari dari blog-blog yang menyediakan cara mudah agar diterima google adsense. Bahkan hampir setiap hari saya memantau forum-forum tentang google adsense, berharap menemukan jawaban atas penolakan saya, membenahi kesalahan-kesalahan yang menyebabkan ditolak oleh google adsense Hingga akhirnya saya sendiri harus berkeksperimen berkali-kali, menemukan cara saya sendiri hingga akhirnya bisa diterima google adsense.

Langkah mudah agar bisa diterima google adsense adalah mendaftar melalui youtube. Dan memang benar, saya mencoba mendaftar melalui youtube dalam waktu 1 jam sudah diterima. Dan sayapun merasa cukup senang karena merasa ada kesempatan untuk bisa menjadi publisher adsense. Perlu anda ketahui bahwa akun adsense yang didapatkan melalui youtube merupakan akun Adsense Hosted. Artinya iklan hanya bisa tayang di youtube saja.  Tidak bisa diterapkan diblog.

Baca juga : Cara mengetahui dan Membedakan Akun adsense Hosted dengan Nonhosted

Tetapi sobat tidak perlu khawatir, sebab iklan dari youtube bisa tayang diblog setelah di upgrade dari akun adsense hosted menjadi nonhosted. Dibandingkan mendaftar murni melalui blog, mengupgrade adsense hosted youtube menjadi nonhosted lebih berpeluang diterima full approve dari pada mendaftar melalui blog secara langsung yang harus memalui tahap review postingan. Untuk bisa mendapatkan akun adsense hosted youtube, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube Update 2018 :

  • Terverifikasi Dengan Nomor HP

Untuk mendapatkan akun adsense youtube, hal yang harus diperhatikan untuk pertama kali adalah Akun Channel YouTube harus telah terverifikasi dengan nomor ponsel. Semenjak tahun 2018, google telah menerapkan sistem verifikasi menggunakan nomor ponse.

  • Telah memenuhi Penayangan 4000 jam di tonton

Syarat yang kedua untuk mendapatkan akun adsense youtube adalah Channel sudah ditonton 4.000 Jam dari total video yang ada selama 12 bulan terakhir.. Syarat ini tentu saja lebih mudah dicapai jika dibandingkan syarat sebelumnya yang mengharuskan sebuah Channel Youtube mendapatkan 10.000 kali penayangan.

Anda dapat mencapai syarat ini dengan cara organik atau dengan memanfaatkan Youtube Ads untuk lebih memudahkan viewers menemukan video Anda. Kedua cara ini memang memiliki kelebihsn masing-masing. Anda akan menghemat biaya dengan menggunakan cara organik, namun tentu cara ini akan memakan waktu yang lumayan lama. Dan jika Anda menggunakan YouTube Ads Anda akan dapat meraih syarat kedua ini dengan cepat, namun dengan sedikit biaya yang dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda.

  • Telah Mencapai 1000 Subscriber

Syarat yang ketiga ini termasuk syarat yang cukup berat terutama bagi Channel baru. Mengapa? karena syarat ini sangat mengharuskan Channel yang ingin daftar adsense harus memperoleh 1.000 subscriber.

Channel baru tentu akan sulit mengumpulkan 1000 subscriber kalau tidak ada video yang tranding dan banyak ditonton. Kasus yang banyak terjadi, sudah banyak viewers dalam video yang ada tetap saja subscriber tidak bertambah banyak. Karena untuk mengumpulkan subscriber kita memang harus memenuhi permintaan penonton agar mereka setia dan ingin berlangganan dengan Channel kita.

Sekarang anda cukup upload video sebanyak-banyaknya, promosikan video anda melalui media sosial. Karena pengajuan anda akan segera direview setelah mencapai total 1000 subs, 4000 jam ditonton secara otomatis dan akan segera mendapatkan pemberitahuan setelah seminggu.


Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Youtube

  1. Bener bgt mas, saya daftar lewat blog selalu ditolak. Kadang sampai prustasi gk mau main blog lagi. Tapi melihat artikel ini ada rasa semangat ngeblog lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.