Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Hosted Melalui Youtube

Diposting pada

Google adsense sampai sekarang masih menjanjikan untuk dijadikan tambang penghasil uang bagi para blogger. Besaran CPC yang diberikan google adsense sangat tinggi dibandingkan periklanan lainnya. Oleh sebeb itulah banyak blogger yang terus berlomba-lomba ingin menjadi publisher adsense. Bahkan tak sedikit pula yang sampai mengalami penolakan hingga puluhan kali. Antara terlalu berharap dan semangat yang sulit dibedakan, tapi itulah kenyataan dikalangan blogger. Rasannya belum menemukan gairah hidup jika seorang blogger belum bisa menjadi publisher google adsense. Tentu saya sendiri juga pernah merasakan, bagaimana ditolak adsense. Penolakan hingga 9 kali sudah pernah saya rasakan. Saya harus belajar kesana kemari dari blog-blog yang menyediakan cara mudah agar diterima google adsense. Bahkan hampir setiap hari saya memantau forum-forum tentang google adsense, berharap menemukan jawaban atas penolakan saya, membenahi kesalahan-kesalahan yang menyebabkan ditolak oleh google adsense Hingga akhirnya saya sendiri harus berkeksperimen berkali-kali, menemukan cara saya sendiri hingga akhirnya bisa diterima google adsense.

Langkah mudah agar bisa diterima google adsense adalah mendaftar melalui youtube. Dan memang benar, saya mencoba mendaftar melalui youtube dalam waktu 1 jam sudah diterima. Dan sayapun merasa cukup senang karena merasa ada kesempatan untuk bisa menjadi publisher adsense. Perlu anda ketahui bahwa akun adsense yang didapatkan melalui youtube merupakan akun Adsense Hosted. Artinya iklan hanya bisa tayang di youtube saja.  Tidak bisa diterapkan diblog.

Baca juga : Cara mengetahui dan Membedakan Akun adsense Hosted dengan Nonhosted

Tetapi sobat tidak perlu khawatir, sebab iklan dari youtube bisa tayang diblog setelah di upgrade dari akun adsense hosted menjadi nonhosted. Dibandingkan mendaftar murni melalui blog, mengupgrade adsense hosted youtube menjadi nonhosted lebih berpeluang diterima full approve dari pada mendaftar melalui blog secara langsung yang harus memalui tahap review postingan. Untuk bisa mendapatkan akun adsense hosted youtube, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube :

1. Menyiapkan akun Gmail
Pada tahap pertama anda harus memiliki akun Gmail, gunakanlah satu akun untuk semua. Ini akan mempermudah anda dalam menghafal email dan password. Google memberikan kemudahan karena dengan satu akun Gmail bisa digunakan untuk mendaftar semua produk google termasuk youtube. Sampai disini anda saya anggap sudah memiliki akun Gmail.
2. Sign in ke Youtube
Silahkan anda masuk ke Youtube menggunakan akun Gmail. Setelah anda masuk, langkah pertama buatlah channel youtube, kemudiaan upload video pertama untuk channel youtube anda. Lebih jelas perhatikan gambar berikut :
Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Hosted Melalui Youtube
Klik My Channel untuk membuat channel anda

Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Hosted Melalui Youtube
Silahkan klik ikon yang saya lingkari untuk mengaupload video pertama anda.
Silahkan pilih video yang ingin anda upload, sangat saya sarankan gunakan video buatan sendiri meskipun hasil rekaman dari handphone. Sebab ini akan sangat berpengaruh terhadap penerimaan pengajuan anda. Hindari video yang mengadung lagu, karena sudah pasti akan terkena pelanggaran hak cipta.
3. Mengaktifkan Monetization
Pada tahap ini, anda akan mengaktifkan monetization terhadap video anda.

Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Hosted Melalui Youtube

– Silahkan klik Creator Studio yang terdapat di menu akun pojok kanan atas.
– Pada Menu Channel, pilih Status and Features. Akan muncul tampilan selanjutnya, Pada bagian Monetization ,silahkan klik Enable.

Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Hosted Melalui Youtube

Selanjutnya anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkahnya.
– Pilih Start
Centang semua pilihan persetujuan, klik I accept
– Masuk tahap selanjutnya, klik Start
– Langkah selanjutnya silahkan klik Next, anda akan dibawa ke tampilan Sign in Adsense.

Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Hosted Melalui Youtube

– Silahkan klik Sign in
Save and continue
Silahkan isi semua data diri anda dengan lengkap, mulai nama, alamat, kode pos, serta centang semua pilihan pada pilihan yes.

Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Hosted Melalui Youtube

– Setelah selesai klik Submit my application.
– Silahan centang untuk menyetujui kebijakan adsense.

Dua tahapan mulai monetization hingga mempersiapkan akun adsense telah selesai, sekarang masuk tahap ketiga.

Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Hosted Melalui Youtube

– Pilih Start
– Silahkan geser atau aktifkan Monetize all exiting and future videos
– Kemudian klik Save


Sekarang anda cukup upload video sebanyak-banyaknya, promosikan video anda melalui media sosial. Karena pengajuan anda akan segera direview setelah mencapai total viewers 10.000 secara otomatis dan akan segera mendapatkan pemberitahuan setelah seminggu.

Sekarang peraturan yang ditetapkan oleh google tidaklah semudah beberapa waktu sebelumnya. Waktu saya mendaftar adsense youtube hanya butuh waktu 1 jam sudah dapat email pemberitahuan bahwa saya diterima dan memiliki akun adsense youtube hosted. Sekarang anda harus mengumpulkan viewers sebanyak 10.000 baru pengajuan anda bisa diproses. Semoga apa yang saya bagikan kali ini bermanfaat. 


Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Cara Mudah Mendapatkan Akun Adsense Hosted Melalui Youtube

  1. Bener bgt mas, saya daftar lewat blog selalu ditolak. Kadang sampai prustasi gk mau main blog lagi. Tapi melihat artikel ini ada rasa semangat ngeblog lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *