Persyaratan Blog Sebelum Mendaftar ke Google Adsense Agar Diterima Full Approve

Diposting pada

Persyaratan Blog Sebelum Mendaftar ke Google Adsense – Sudah tidak asing lagi jika seorang blogger ingin memiliki akun google adsense. Google adsense berguna untuk memonetize blog agar bisa menghasilkan uang. Sehingga banyak blogger yang tergolong pemula sudah berburu akun adsense. Sebenarnya tidak ada salahnya bagi pemula sudah memikirkan penghasilan melalui blog, tapi alangkah baiknya jika hal yang paling utama anda bangun adalah perkembangan blog.Mulai rutin membuat artikel, mendapatkan traffik baru memikirkan adsense.

Terlalu terburu-buru memikirkan adsense juga tidak bagus, banyak blogger pemula yang justru berakhir dengan penolakan. Dari penolakan itu terkadang malah membuat blogger prustasi, tidak mengembangkan blog justru berakhir dengan Gantung Keyboard. Alangkah baiknya jika seorang blogger pemula mengembangkan kemampuan menulisnya, percayalah hasil tidak akan berkhianat pada proses. Uang akan datang sendiri. Tidak percaya? Simak disini : Menghasilkan uang melalui Blog
Tapi jika blogger pemula sudah memikirkan adsense juga ada bagusnya, berarti anda sudah berfikir kedepan mau dibawa kemana blog yang anda kembangkan. Tapi ingat, mental yang kuat benar-benar dibutuhkan agar jika terjadi penolakan anda tidak gantung keyboard ditengah jalan. Saya pribadai sempat untuk gantung keyboard karena sering ditolak adsense hingga 11 kali, tapi karena mental dan tekad yang kuat semua bisa saya lewati hingga diterima google adsense full approve.
Untuk pemula yang sudah memikirkan akun google adsense, silahkan simak Persyaratan atau kelengkapan sebelum mendaftar google adsense agar diterima Full Approve. Semoga dari pengalaman saya bisa membantu teman-teman blogger untuk mendapatkan akun google adsense full approve.

Kelengkapan Blog Sebelum Daftar Google Adsense

1. Baca tuntas Kebijakan Google Adsense

Kesalahan blogger pemula sering ditolak oleh google adsense karena mereka tidak membaca apa saja Kebijakan Google Adsense, apa saja yang dilarang dan apa saja yang dianjurkan. Google juga sudah memberikan informasi lengkap mengenai Kelayakan blog sebelum daftar google adsense. Tapi setiap blogger yang sudah diterima memiliki cerita dan pengalaman yang berbeda, sehingga pada ulasan kali ini ijinkan saya berbagi berdasarkan pengalaman pribadi. Sebelumnya silahkan baca :
Jangan meremehkan masalah konten blog/artikel blog. Hampir semua alasan penolakan yang diterima blogger pemula adalah masalah Konten tidak memadai. Sehingga konten blog adalah modal utama agar blog disetujui adsense. Sebenarnya seperti apa sih konten yang berkualitas? Banyak blogger yang sudah menulis susah payah, berusaha membuat konten dengan bahasa dan gaya tulisan sendiri, tapi masih saja ditolak dengan alasan konten tidak memadai.
Silahkan baca :
Mengapa harus mengatur kelengkapan blog? Apa saja yang termasuk kelengkapan blog? Pertanyaan pertama, karena jika blog memiliki kelengkapan yang cukup, google adsense akan menganggap bahwa blog benar-benar di urus secara serius. Bukan sekedar blog asal-asalan yang hanya dimanfaatkan untuk mendaftar adsense. Itu sebabnya anda harus mengetahui apa saja Kelengkapan Blog sebelum mendaftar google adsense. Sesuai pertanyaan kedua, berikut kelengkapan blog yang saya maksud:
  • Halaman Pendukung, halaman pendukung disini seperti Contact Us, About, Privacy, Disclaimer, dan Sitemaps. Halaman ini akan memudahkan pengunjung untuk berkomunikasi dengan pemilik blog melalui Contact Us, atau melihat kebijakan blog, serta melihat semua isi konten blog melalui Sitemaps. Ingat, google sangat mengutamakan pengalaman pengunjung.
  • Menu Navigasi, dengan adanya menu navigasi, pengunjung akan sangat terbantu untuk melihat isi blog sesuai kategori. Anda bisa membuat menu navigasi sesuai label agar lebih mudah.
  • Widget, beberapa widget yng dapat membantu kemudahan pengunjung untuk melihat isi blog adalah Label, Artikel Populer, Arsip. Ketiga widget tersebut sudah menjadi kelengkapan blog yang harus ada. Blog tanpa widget tersebut akan mempersulit pengunjung untuk menelusuri setiap isi blog.
Beberapa blogger memang berpendapat berbeda-beda mengenai kelengkapan blog. Tapi wajar, karena setiap blogger punya pengalaman yang berbeda saat diterima google adsense. Tapi ingat, lebih lengkap akan lebih baik dimata google. Jika masih terjadi penolakan, berarti masih ada kekurangan dibagian lain.

4. Template

Template menjadi salah satu syarat yang harus benar-benar anda perhitungkan sebelum mendaftar googe adsense. Google sangat suka dengan template yang responsive, mobile friendly, tampian sederhana, warna cerah, dan memilliki loading yang cepat. Banyak kasus yang dialami teman-teman yang sering ditolak google adsense, ternyata setelah berganti template diterima google adsense full approve. Ini bisa menjadi opsi terakhir jika anda selalu ditolak adsense, padahal semua kebijakan sudah ditaati, langkah mendaftar juga sudah benar.
Oke, cukup itu saja persyaratan yang harus anda penuhi untuk mendaftar google adsense agar diterima full approve. Jika anda masih dalam proses mendaftar google adsense, atau sering ditolak oleh google adsense, atau ingin mengetahui cara rahasia agar cepat diterima google adsense. Simak pengalaman saya berikut :
Sering ditolak google adsense? Baca artikel berikut :
Wajib Baca :
Bagi anda yang sudah memiliki akun adsense, jangan mencoba-coba untuk klik iklan anda sendiri, jangan sampai akun yang sudah anda dapatkan di banned oleh adsense. Silahkan simak juga :
Semoga setiap pengalaman saya bisa menginspirasi pembaca. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Artikel menarik lainnya...

14 thoughts on “Persyaratan Blog Sebelum Mendaftar ke Google Adsense Agar Diterima Full Approve

  1. Yg jelas dpet email balasan dri adsense kalau situs agan diterima sebagai publisher adsense. Tpi ada bbrp kasus ada yg tdk dpet email, cara lihatnya dashboard adsense sdah kebuka semua dan bisa tambah iklan baru.

  2. Wah kalau untuk pembahasan mistis emang mending beli akun aja gan. Hehehe…

    Enak gitu, tinggal pasang dan menikmati hasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *