Tips Rahasia Mengajukan Banding Google Adsense

Diposting pada

Tips Rahasia Mengajukan Banding Google Adsense – Pelarangan Adsense bukanlah sesuatu yang baru, hampir setiap blogger pernah mengalami akun adsense di banned karena kebijakan Google yang ketat. Tapi apa yang harus dilakukan jika Adsense Anda di banned dan Google melarang Anda untuk menayangkan iklan di situs web anda?. Solusinya cukup sederhana, silahkan ajukan banding atau buat akun baru atas nama yang lain.

Namun alangkah lebih baik mengajukan banding jika Anda merasa tidak pernah melakukan kesalahan dan tidak tahu tentang peraturan tersebut. Saya akan membagikan beberapa tips rahasia yang digunakan teman saya untuk mendapatkan akun AdSense-nya, tips ini akan sangat berguna bagi Anda untuk mendapatkan kembali akun adsense yang di banned.

Tips rahasia mengajukan banding google adsense utnuk mendapatkan kembali akun yang dibanned…

Ada dua kasus untuk pelanggaran, apakah Anda sengaja melanggar kebijakan AdSense atau tidak sengaja. Ada kemungkinan untuk memulihkan akun pelanggaran dari kedua kasus diatas. Tapi ada sedikit kemungkinan adsense anda akan dikembalikan untuk pelanggaran yang anda sengaja. sehingga membaca TOD adsense sangat penting sebelum mengajukan banding. Karena banding Anda hanya akan dipertimbangkan satu kali, setelah itu akan dibuang oleh sistem secara otomatis, jadi sebelum anda bading perhatikan :

  • Banyak publisher adsense yang tidak membaca TOS Adsense, sehingga penting untuk membaca TOS Adsense sebelum mengajukan banding dan Anda akan menemukan penyebab mengapa adsense anda dibanned. Ini akan mempermudah anda ketika melakukan bading.
  • Cari tahu hal yang menyebabkan AdSense Anda di banned. Bisa dari traffic yang mencurigakan atau jumlah klik yang tidak wajar.
  • Jika Anda melanggar TOS secara tidak sengaja, maka cukup jelaskan semua hal dan katakan kepada pihak google bahwa Anda tidak akan melakukannya lagi. Sangat penting untuk melampirkan file log/bukti klik atau raffic yang Anda miliki, jika Anda tidak melampirkan file tersebut maka 90% kemungkinan Anda kehilangan akun..
  • Jika Anda melakukannya dengan sengaja, katakan kepada mereka alasan mengapa Anda melakukannya dan mintalah google untuk mempertimbangkan kembali program Anda. Katakan juga bahwa Anda tidak akan melakukannya lagi. Ingat, jangan pernah mencoba membohongi google karena mereka tahu setiap gerakan anda terhadap akun google adsense.
  • Anda hanya punya satu kesempatan saja, jadi ajukan banding dengan cara yang cerdas, cerdas dan profesional. Proses banding sangat menentukan jika anda ingin akun google adsense kembali.
  • Hanya itu yang bisa di lakukan saat banding, kemungkinan kurang dari 90% google akan mengembalikan akun Anda. Tetapi jika Anda melakukan segalanya dengan cara yang benar, Anda mungkin akan mendapatkan akun kembali.

Berapa lama harus menunggu balasan saat banding google adsense?

Anda harus menunggu hampir 24-48 jam, selama musim larangan bisa memakan waktu hingga 2 bulan.

Apakah google akan mengembalikan akun yang sudah di banned?

Google akan memutuskan itu, tapi saya sendiri telah membuktikan bahwa teman saya mendapatkan kembali akun mereka dengan cara yang akan saya berikan di bawah ini.

Bagaimana jika saya tidak mengembalikan akun saya?

Jangan panik, karena akun yang dibanned pasti terdapat pelanggaran. Entah itu yang anda ketahui atau tidak. Yang jelas jangan pernah merasa lebih cerdik dari google. Google mengetahui semua aktifitas yang terjadi pada hangphone Anda. Jika akun anda tidak kembali, anggap saja ini sebagai naik turunnya hidup, sehingga mampu memotivasi Anda untuk menjadi seorang blogger dan publisher adsense yang lebih baik.

Bagaimana cara mengajukan banding akun google adsense yang dinonaktifkan dengan alasan invalid activity ?

Tips Rahasia Melakukan Banding Google Adsense hingga sukses sampai akun anda dikembalikan. Cara ini sudah saya buktikan hingga 3 kali pada akun yang dinonaktifkan dengan alasan invalid activity. Semoga cara ini masih bisa digunakan, sebab google sendiri sering mengupdate algoritma nya.

Setiap akun yang dinonaktifkan, google akan menyertakan link/url yang berisi form pada email pemberitahuan. Silahkan klik link tersebut dan ikuti langkah dibawah ini:

Warning : Form dibawah ini merupakan hasil translate ke bahasa Indonesia. Isilah form sesuai bahasa yang terletak pada form. Jika bahasa Inggris, silahkan isi menggunakan bahasa inggris. Bisa menggunakan translate google.

1. Masukkan nama Anda

Pada kolom masukan nama Anda, silahkan isi dengan nama yang sesuai dengan yang digunakan pada akun Google Adsense.

2. Alamat Email.

Ke mana balasan email kami akan dikirim. Jika Anda memiliki email yang terkait dengan akun AdSense Anda, harap cantumkan di sini.

Untuk email biasanya akan tertulis otomatis.

punakawanku.comtoh@gmail.com

3. URL contoh tempat iklan Anda berada.

Pada kolom URL silahkan isi dengan url situs/blog yang dipasangi kode iklan adsense, kalau lebih dari 1 blog, harus Anda tulis semuanya.

Contoh: https://www.pnakawanku.com https://www.lolosinterview.com, https://www.blogbanned.com dan seterusnya.

Catatan: Situs tempat Anda ingin menempatkan iklan (harus aktif).

4. Apakah Anda pernah membeli lalu lintas ke situs, aplikasi seluler, dan/atau saluran YouTube Anda?.

-Ya
-Tidak

Pilih Tidak.

Namun jika anda sengaja pernah, maka jawablah jujur dan berikan alasannya.

5. Bagaimana pengguna bisa sampai ke situs, aplikasi seluler, dan/atau saluran YouTube Anda? Bagaimana cara Anda mempromosikan konten?

Pada halaman ini tulis saja: Saya membuat konten-konten yang bermanfaat bagi pengguna, dan mengenai bagaimana pengguna bisa sampai ke situs saya, saya melakukan optimisasi mesin pencari dengan tetap mematuhi kebijakan dan mutu Google webmaster. (Dalam bahasa inggris)

6. Apakah Anda atau situs, aplikasi seluler, dan/atau channel YouTube Anda pernah melanggar kebijakan program atau Persyaratan & Ketentuan AdSense? Jika ya, bagaimana pelanggaran itu terjadi?

Disini jawab saja sejujurnya, pernah atau tidak pernah, Anda pasti ingat tentang peringatan kalau memang pernah melanggar.

7. Apa alasan aktivitas tidak valid di situs, aplikasi seluler, dan/atau channel YouTube Anda? Berikan informasi terperinci tentang semua alasan spesifik yang Anda yakini relevan dengan kasus Anda.

Nah disini sangat penting untuk menyebutkan kejadian yang Anda alami, kalau Anda mengalami boom klik, katakan misalnya: “Sudah terjadi klik secara terus menerus pada jam sekian sampai jam sekian, sebelum saya sempat melakukan tindakan manual, akun adsense saya sudah terlanjur dinonaktifkan“. Begitu juga kalau alasannya seperti kasus yang saya alami yaitu ada lalu lintas tidak wajar. Intinya katakan apa adanya, karena sistem Google akan menyingkronkan laporan kebenaran dan jejak record yang ada pada data Google.

8. Perubahan apa yang akan Anda terapkan untuk membantu meningkatkan kualitas trafik iklan pada situs, aplikasi seluler, dan/atau channel YouTube Anda? Saat menjawab, lihat saran kami tentang cara mencegah aktivitas tidak valid.

Disini jawab saja, saya akan lebih hati-hati dan intensif menjaga akun Google adsense saya, dan saya berjanji.

9. Harap sertakan data apa pun dari log atau laporan lalu lintas situs, aplikasi seluler, dan/atau saluran YouTube Anda yang menunjukkan alamat IP, perujuk, atau permintaan mencurigakan yang dapat menjelaskan terjadinya aktivitas tidak valid.

Pada point terakhir inilah sebisa mungkin sertakan file log sebagai bukti bahwa anda tidak melakukan pelanggaran. Jangan lupa sertakan waktu kejadian secara detail. Jika anda tidak tahu pasti, berikan keterangan kira-kira.

Setelah semuanya terisi, silahkan cek kembali apakah data yang anda masukkan tidak ada yang salah. Karena ingat bahwa anda hanya bisa melakukan abnding satu kali saja.

Pada saat saya melakukan banding untuk 3 akun, cara diatas menurut saya sangat ampuh. Semoga cara saya diatas bisa anda terapkan untuk akunn adsense anda yang dinonaktifkan.


Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Tips Rahasia Mengajukan Banding Google Adsense

  1. pada point terakhir,. jika akun adsene sudah ke banhed,. data apa yang bisa ditunjukkan ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.