Jenis Penolakan Google Adsense

Cara Menghindari Agar Akun Adsense Tidak di Banned

Diposting pada

Cara Menghindari Agar Akun Adsense Tidak di Banned – Bagi blogger yang belum memiliki akun adsense, fokus mereka adalah kepada cara mendaftarkan adsense agar diterima full approve. Akan tetapi bagi yang sudah memiliki, harusnya harus memahami hal-hal apa saja yang mengakibatkan banned oleh google adsense. Jangan sampai usaha keras untuk mendapatkan akun google adsense berujung banned seteleh memiliki akun bahkan sebelum merasakan nikmatnya dollar dari adsense.

Sudah banyak yang memberitahu bahwa adsense sangat ketat dalam hal ketetapan kebijakan dan peraturan. Kalian pasti sudah merasakan, baru mendaftar saja sulitnya seperti itu, saat sudah diterima masih banyak peraturan google adsense yang harus kita patuhi. Karena itu sangat penting bagi setiap penayang untuk memahami apa saja hal-hal yang mengakibatkan akun adsense kita dibanned. Oleh sebab itu, dibawah ini akan saya jelaskan apa saja yang dapat mengakibatkan akun adsense dibanned.

Pelanggaran yang mengakibatkan akun adsense di banned :

1. Klik tidak sah

Publisher adsense pemula wajib mengetahui ini, sebab banyak yang tidak tahu sehingga tidak sedikit yang mencoba-coba klik iklan sendiri karena ingin melihat apakah saldo adsense benar-benar bertambah atau tidak. Atau ada juga yang meminta kepada teman untuk klik iklan dengan IP yang berbeda. Jika tindakan anda diketahui oleh google adsense, akun adsense akan segera dimasukkan ke daftar pengawasan ketat sampai akhirnya benar-benar dibanned.

2. Label Iklan Adsense

Sering kita temui kalimat “Donasi dengan klik iklan” atau “Klik disini” atau kalimat lainnya yang mengarahkan pengunjung untuk mengeklik iklan jelas tidak diperbolehkan oleh adsense. Google adsense sangat menyukai klik iklan natural dari pengunjung.
Atau kesalahan lainnya yaitu menempatkan iklan adsense di jendela pop-up. Yang mengharuskan pengunjung untuk mengeklik iklan. Jelas ini merupakan pelanggaran berat bagi google adsense.

3. Memasang Iklan di Blog/Web Dengan Bahasa Yang Belum di Dukung Adsense

Jika anda sudah memiliki akun adsense kemudian meletakkannnyakedalam blog yang memiliki bahasa yang belum didukung, hati-hati resiko banned mengancam akun anda.
Ini juga penting bagi blog atau web yang memasang fitur translate kedalam semua bahasa. Sebaiknya pastikan bahwa blog/web anda diterjemahkan kedalam bahasa yang benar-benar didukung oleh adsense.

4. Konten Berhak Cipta

Google adsense sangat melindungi karya setiap orang. Jika situs blog/web anda berisi konten seperti lagu, film, apliasi yang berhak cipta. Maka sudah pasti blog anda tidak bisa dipasangi iklan google adsense.
Bagi publisher adsense pemula, biasanya memasang iklan adsense diblog yang isinya merupakan hasil copy paste dari blog lain. Kebanyakan mereka merasa aman sebab selama ini artikel mereka tetap diindeks oleh mesin pencari. Tetapi saat dipasang iklan adsense, siap-siap menunggu penalty dari google adsense.

5. Konten yang Dilarang Google Adsense

Pada awal pengajuan, google adsense sudah melarang blog yang berisi konten p0rn0grafi dan semacamnya, sehingga jika sudah diterima anda tetap memasang kode iklan di blog terlarang tersebut, siap-siap akun anda akan dibanned. Berikut konten yang dilarang google adsense :
  • Konten Dewas4/p0rn0grafi
  • Konten Kekeras4n
  • Konten Ras1s
  • Konten Tentang Peretasan/Hack/cracking
  • Konten Jud1
  • Konten Penjualan 0bat-0bat terlarang.
  • Konten Senjat4 dan Amunis1
Itu hanya beberapa saja, lebih jelasnya silahkan baca Konten Terlarang Google Adsense

6. Merubah Kode Script Iklan

Kejadian merubah script iklan adsense sering terjadi, biasannya dilakukan oleh programmer yang lebih paham mengenai merubah kode. Tapi tahukah anda? Bahwa kegiatan semacam ini sangat dibenci google adsense. Kebanyakan pelaku ini adalah merubah kode adsense agar mendapatkan penghasilan yang berlipat. Tapi bagaimana dengan parse kode adsense? Memparse bukanlah merubah kode, meskipun secara terlihat kode yang diparse berubah. Tetapi parse hanyalah menerjemahkan kode iklan adsense kedalam bahasa html agar dapat dipasang. Biasanya parse kode adsense digunakan saat ingin meletakkan iklan didalam artikel atau saat pertama mendaftar adsense. Meletakkan kode iklan dibawah <head> yang harus diparse terlebih dahulu.

7. Letak Iklan

Larangan berikut juga belum diketahui oleh kebanyakan publisher pemula, google adsense melarang publishernya untuk meletakkan iklan adsense pada Halaman error 404, Halaman exit, halaman login dan sejenisnya.
Semoga anda yang sudah bersusah payah mendapatkan akun adsense tidak melakukan pelanggaran yang membuat akun adsense di banned.

Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Cara Menghindari Agar Akun Adsense Tidak di Banned

  1. waah disini ternyata blognya mastah ari purnawan. Bener bener dikupas tuntas tentang adsense ya. Mau tanya boleh ga? kalau mau pasang akun adsense di blog yang lain apakah ada syaratnya misalnya harus umur blog sekian, harus jumlah postingan berapa? katanya bisa untuk banyak blog satu akun

  2. Kalau untuk adsense nonhosted bebas mau dipasang diblog mana aja. Bahkan tanpa syarat umur blog dll. Bahkan dipasang di youtube juga bisa. Makasih mbak atas kunjungannya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *