This URL is not available for signing up for AdSense

Cara Mengatasi This URL is not available for signing up for AdSense

Diposting pada

This URL is not available for signing up for AdSense – Pernahkah anda mendapatkan pesan demikian saat mendaftarkan blog ke google adsense? pastinya pernah bukan. Terutama buat yang kemarin curhat sama saya, katanya blognya tidak bisa untuk mendaftar google adsense karena mendapatkan pesan This URL is not available for signing up for AdSense saat memasukkan submit url. Apa yang anda rasakan pada saat itu? ketika mendapatkan perintah seperti diatas rasannya berkali lipat lebih pusing dari pada ditolak adsense hingga 11 kali seperti saya. Mengapa? Karena belum pengajuan saja, blog sudah tidak bisa didaftarkan.

Google adsense memang masih menjadi buruan para pelaku bisnis online untuk membantu meraup pundi-pundi rupiah dari blog atau toko online yang dikelola. Bahkan berbagai cara dilakukan untuk memperbaiki kesalahan saat ditolak google adsense. Jika blog anda ditolak google adsense, itu artinya masih ada harapan untuk diterima pada pengajuan selanjutnya setelah memperbaiki kesalahan-kesalahan. Tapi ketika sudah ditolak berkali-kali dan pada saat ingin mengajukan kembali ternyata muncul peringatan This URL is not available for signing up for AdSense. Pasti anda akan bertanya kesana kemari mengapa muncul pesan demikian, atau dalam bahasa indonesianya url ini tidak tersedia untuk mendaftar adsense. 

 Penyebab This URL is not available for signing up for AdSense

  • Website Melanggar Kebijakan Google Adsense, blog yang berisi konten yang dilarang google memang tidak disarankan untuk mendaftarkannya ke google adsense. Pastikan jika ingin mendaftarkan blog ke google adsense artikel anda bebas dari pelanggaran seperti konten tentang perju**an, Por**gra**, obat **rlarang. Bahkan ada baiknya bacalah panduan kebijakan adsense sebelum mendaftar.
  • Berkali-kali ditolak google adsense, entah sampai berapa kali batasan ditolak adsense hingga terdapat pesan This URL is not available for signing up for AdSense. Dari setiap kasus akan berbeda-beda, kembali lagi ke kepatuhan blog anda terhadap adsennse. Bahkan sampai saya ditolak hingga 11 kalipun tidak sampai mendapatkan pesan demikian. Point penting : Ketika anda sudah ditolak adsense dengan alasan yang jelas, maka perbaikilah kesalahan tersebut sebelum didaftarkan kembali. Karena kesalahan yang tidak diperbaiki dan langsung melakukan pengajuan ulang, inilah penyebab munculnya pesan tersebut bahkan google akan menganggap pengajuananda SPAM. Silahkan anda baca Jenis Penolakan google adsense dan cara memperbaikinya.
  • Pernah diterima Full approve oleh adsense, Jangan pernah beranggapan bahwa blog yang sudah berhasil diterima google adsense full approve akan diterima kembali jika melakukan pengajuan ulang. Dari beberapa kasus teman, memang ada yang bisa didaftarkan lebih dari sekali. Tapi akun adsense kedua sangat berbahaya, beresiko banned. Saya pribadi ketika menjual akun adsense, selalu memakai url berbeda. Url tersebut saya beli dengan memanfaatkan promo yang murah. Seperti blog toko online saya, www.tokojamtangansurabaya.com , dari toko online inilah pertama kali saya diterima google adsense. Saya sempat mencoba mengajukan ulang, tetapi muncul pesan url sudah tidak tersedia untuk daftar adsense seperti gambar diatas. Dari sini saya pribadi berkesimpulan, ternyata 1 blog yang bagus hanya bisa digunakan untuk approve sekali saja.

Cara Mengatasi This URL is not available for signing up for AdSense

Kalau memang blog anda hanya bisa sekali approve seperti blog toko online saya, tentu jika ingin diterima google adsense kembali harus menggunakan domain baru. Sedangkan jika membeli domain baru tentu harus membuat postingan mulai pertama kali agar bisa didaftarkan ke google adsense. Dari sini pasti anda akan berfikiran, bagaimana caranya agar postingan tetap tetapi hanya ganti domain? Dari sini akan terfikir untuk berganti domain agar bisa digunakan untuk daftar google adsense. Cara ini sudah saya praktekkan dan memang berhasil, tetapi ada resiko yang harus anda tanggung. Sebab mengganti domain akan menyebabkan menurunnya visitor dan indeks google juga ikut menurun.

Jika ingin menggunakan cara diatas, jangan menggunakan blog utama. Gunakanlah blog yang memang anda gunakan untuk uji coba. Toh jumlah visitor bukan menjadi syarat utama mendaftar google adsense. Jadi cara mengatasi This URL is not available for signing up for AdSense adalah dengan mengganti domain.

Itulah tadi sedikit ocehan dari penalaman saya. Silahkan pikir-pikir apakah ingin fokus mendapatkan penghasilan melalui konten atau yang lainnya.

Ingat : Jangan beli akun adsense dari hasil domain yang sama. Sangat beresiko untuk masa depan akun anda.


Artikel menarik lainnya...

4 thoughts on “Cara Mengatasi This URL is not available for signing up for AdSense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *