Rahasia Membuat Konten Blog Unik Agar Diterima Google Adsense

Rahasia Membuat Konten Blog Unik Agar Diterima Google Adsense

Diposting pada

Konten Blog Unik Agar Diterima Google Adsense – Konten/artikel atau isi merupakan aset yang sangat penting bagi setiap blo. Mengapa?karena keberadaannya menjadi penentu reputasi bagi blog tersebut. Sehingga bisa menjadi terkenal dan banyak diminati pembaca atau malah sebaliknya bergantung pada kualitas konten sebuah blog. Setiap blog pada dasarnya wajib menghadirkan konten unik terlebih blog yang akan dijadikan investasi untuk menghasilkan uang. Salah satu penghasil uang dari blog yang menyukai konten unik adalah google adsense.

Google Adsense sangat menyukai konten unik. Yaitu konten yang memiliki kualitas dan tentunya berbeda dari yang lain. Soal kualitas, tentu saya yakin setiap blog punya standard kualitasnya masing-masing. Tapi ada beberapa poin penting yang membuat konten tersebut unik di mata google adsense.

Membuat konten yang memberikan informasi dan enak dibaca saja tidak cukup jika ingin menghasilkan. Its oke,  mungkin jika target anda hanya pengunjung banyak bisa. Tapi jika anda ingin menghasilkan rupiah atau dolar? No. Anda harus memperhatikan struktur konten yang anda tulis agar terlihat unik dimata google adsense.

Sekarang anda perhatikan saja web berita Indonesia dengan web berita milik luar. Misalkan saja sama-sama membahas bencana. Secara informasi dan susunan kalimatnya jelas, pasti enak dibaca. Tapi secara susunan keseluruhan jika diperhatikan pasti sangat berbeda. Kebanyakan web berita Indonesia dalam menulis konten lurus-lurus saja dari awal sampai akhir. Maksudnya tidak menggunakan struktur H1 H2 dan H3.

Pada blog punakawanku sendiri, atau blog lain yang memang saya fokuskan untuk mendaftar google adsense. Pasti dalam menyusun artikel selalu memperhatikan Judul, H1 H2 H3 dan beberapa poin lainnya agar terlihat unik di mata google adsense. Sehingga, diterima google adsense bukanlah sebuah hayalan semata.

Inilah Rahasia Membuat Konten Blog Unik Agar Diterima Google Adsense.

Mau medafaftarkan blog ke Google Adsense? Sudah yakin? Jika anda sudah menerapkan poin membuat konten blog unik agar diterima google adsense dibawah ini saya yakin anda tidak akan menemukan kesulitan hingga bisa diterima full approve oleh adsense. Yang jelas anda harus terapkan dulu apa saja kebijakan google adsense, selanjutnya buatlah konten unik.

Sebagai bekal untuk membuat konten blog unik agar diterima google adsense. Silahkan sobat perhatikan dengan teliti dan cermat setiap bagian dibawah ini :

1. Judul Konten

Setiap konten blog, pasti memiliki judul yang nantinya bakal dirayapi oleh mesin pencari. Ya, judul adalah bagian pertama kali yang akan di crawl. Kemudian barulah isi pada konten tersebut.

Konten yang unik untuk google adsense adalah, judul dan isi saling berkaitan. Artinya kata yang terdapat pada judul tersebar pada isi konten. Atau biasa disebut dengan keyword. Kesalahan kebanyakan blogger adalah membuat judul yang tidak nyambung dengan isi. Biasanya terjadi pada mereka yang suka main klikbait.

Contoh judul yang tidak relevan untuk google adsense seperti : Wow, setelah 5 menit wanita ini…

So? mulai sekarang buatlah judul yang menarik dan relevan dengan isi. Jangan hanya membuat judul yang cuma membuat penasaran pembaca. Meskipun blog anda mendapatkan banyak klik tapi percuma saja. Blog seperti ini tidak disukai google adsense.

2. Kata Kunci atau Keyword

Kata kunci memiliki banyak peran pada setiap konten. Mulai untuk SEO, persaingan hasil penelusuran, penargetan iklan dll. Agar konten anda unik, tentu anda harus memperhatikan keyword pada setiap artikel yang anda buat. Ingat bahwa, poin pertama “Judul Konten” harus saling terkait dengan keyword. Tambahkan keyword beberapa kalimat hingga tersusun menjadi sebuah judul.

Pencarian kata kunci yang tepat menentukan tingkat keberhasilan sebuah artikel unik. Pilih keyword yang paling banyak dicari pengunjung melalui google. Kemudian ciptakan sebuah tulisan yang menarik dari kata kunci tersebut untuk mendapatkan trafik yang tinggi. Google adsense sendiri memanfaatkan keyword sebuah artikel untuk menentukan iklan apa yang relevan untuk di tampilkan di situs anda.

So, perhatikan keywordnya, dan buat judulnya.

3. Paragraph

Paragraf sebuah artikel memiliki pengaruh terhadap salah satu reaksi pembacanya. Bisa jenuh dan bisa juga semangat. Setiap anda membuat artikel, posisikan diri anda sebagai pembaca dan amati baik-baik setiap paragrafnya apakah terlalu panjang? atau bahkan setiap postingan anda yang terdiri dari ratusan kata hanya memiliki 1 paragraf?

Google adsense sangat menyukai situs yang mengutamakan pengalaman pengunjung. Konten unik menurut google adsense salah satuunya bisa di bagu dari susunan paragraf. So, perhatikan judul dan keywordnya kemudian susunlah paragrafnya.

4. Ukuran Huruf

Ukuran huruf biasanya berkaitan dengan template. Ada template blog yang memiliki ukuran huruf sedang, ada juga yang terlalu kecil. Kalau yang besar jarang ya. Konten unik menurut google adsense ternyata ada kaitannya juga dengan ukuran huruf.

Dari beberapa kasus konten yang saya amati, ada banyak sekali yang tidak memperhatikan ukuran huruf terutama huruf yang terlalu kecil sehingga tulisan menjadi tidak enak dilihat. Jangan terlalu kecil atau terlalu besar. Idealnya adalah 14-15px, buat ukuran huruf yang enak dipandang dan tidak merusak penglihatan pembaca. Susun huruf yang rapi supaya situs sobat dinilai professional oleh Google dan oleh pembaca.

5. Isi Konten

Ini adalah bagian yang wajib dipertimbangkan ketika membuat sebuah artikel, karena bermanfaat atau tidaknya sebuah konten adalah karena isinya. Isi adalah bagian terpenting dari susunan 4 poin diatas. Pesan apa yang ingin disampaikan dan bagaimana dampaknya terhadap pembaca.

Pertimbangkan isi konten yang akan diterbitkan, jika bersebrangan dengan kebijakan konten Google AdSense berarti jangan dipublish. Jika sobat sudah berhasil membuat isi dari artikel maka bisa jadi akan sangat mudah mengembangkannya.


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.