perbedaan adsense hosted dan adsense nonhosted

Perbedaan Adsense Hosted dan Adsense Nonhosted

Diposting pada

Perbedaan adsense hosted dan adsense nonhosted – Banyak sekali penyedia jasa periklanan di blog. Akan tetapi hanya ada satu jasa penyedia iklan yang menjadi primadona dikalangan para blogger. Siapa dia? Sudah tidak perlu ditanyakan lagi, yang jelas dia adalah google adsense. Hampir semua blogger berlomba-lomba mendaftarkan blog yang dikelola ke googe adsense dengan harapan dapat diterima menjadi publisher adsense. Siapa yang tidak tergiur dengan besarnya penghasilan yang diberikan oleh google adsense, sehingga dengan ini para blogger akan mendapatkan penghasilan sendiri melalui blog. Akan tetapi google adsense sendiri memiliki 2 jenis akun yang tidak banyak diketahui oleh para blogger, sebab kedua jenis akun ini hanya memiliki perbedaan yang tipis, dan cara membedakannyapun masih banyak yang kebingungan. Apa saja jenis akun tersebut?

Jenis akun google adsense :
1. Akun Hosted
2. Akun Non Hosted

Berdasarkan pengalaman, saya punya cara tersendiri dalam membedakan kedua akun ini. Sebelum kita bicara lebih jauh tentang perbedaannya, ada baiknya jika kita tahu bagaimana mengenali apakah akun adsense yang kita miliki ini akun adsense hosted atau non hosted. berikut cara termudah mengenali akun adsense hosted dan non hosted :

1. Silahkan Log in ke akun adsense.
2. Setelah masuk di dashboard, arahkan kursor ke foto profil akun yang terletak di pojok kanan atas. Silahkan klik gambar tersebut, maka akan muncul tampilan seperti berikut.

Jika yang muncul seperti pada gambar diatas, sudah dipastikan akun adsense anda adalah Akun adsense Non Hosted. Jika akun anda masih berstatus hosted, maka tepat dibawah tulisan My account ada tulisan Hosted berwarna merah.

Cukup mudah bukan?. Setelah kita paham cara mengenali akun adsense hosted dan nonhosted, kini saatnya kita pahami apa saja perbedaan akun adsense hosted dan adsense nonhosted ? 


Google adsense menyediakan dua jenis akun berbeda dan jelas memiliki perbedaan fungsi yang sangat mendasar. Perbedaan tersebut tidak bisa dilihat dari penampilan iklannya, sebab tampilan iklan kedua akun tersebut sama. Perbedannya terletak pada peletakan iklan yang bisa diletakkan di banyak platform. Agar lebih jelas, silahkan simak ulasan berikut:

 

Perbedaan adsense hosted dan adsense nonhosted

Perbedaan adsense Hosted dan Adsense Nonhosted

Akun Adsense Hosted
1. Akun adsense hosted diperoleh dengan cara mendaftar melalui blogspot.com atau youtube.com
2. Iklan akun adsense hosted hanya bisa tayang diblog atau youtube yang digunakan mendaftar sebelumnya, sehingga tidak bisa dipasang di platform lain. Bahkan dipasang diblog lain yang berplatform samapun tidak bisa.
3. Cara mendapatkan akun adsense hosted relatif lebih mudah dibandingkan akun adsense nonhosted. Anda cukup mendaftar secara langsung melalui blogspot dan youtube. Dan hanya melalui tahap review sekali.
Akun Adsense Non Hosted
1. Merupakan akun hasil upgrade dari akun hosted.
2. Karena hasil upgrade dari akun hosted, jelas bahwa akun adsense nonhosted bisa dipasang di blog manapun, bisa dipasang dibanyak blog sekaligus. bahkan berbeda platform juga bisa. Sehingga dikalangan blogger, akun non hosted sangat diidam-idamkan.
3. Untuk mendapatkan akun adsense nonhosted lebih sulit, sebab kita harus memiliki blog dengan domain TLD seperti .com .net .id dan lain-lain. Serta harus mengajukan ulang, selanjutnya akan direview ulang oleh tim adsense. Dan pada tahap upgrade ini, tidak sedikit blogger yang mengalami penolakan dengan berbagai alasan. Mulai alasan konten tidak memadai sampai tidak sesuai dengan kebijakan google.
Kegunaan yang sangat berbeda membuat akun adsense nonhosted menjadi buruan para blogger. Puji syukur, karena blog punakawanku sendiri pada saat mendaftar akun adsense harus ditolak sebanyak 11 kali,hingga akhirnya diterima full approve sebagai publisher adsense.
Sekian pembahasan tentang perbedaan adsense hosted dan adsense nonhosted. Semoga bermanfaat…

Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.