mendapatkan matched content

Cara Memperbanyak Iklan Tautan Adsense di Blog

Diposting pada

Cara Memperbanyak Iklan Tautan Adsense – Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada pengunjung setia blog punakawanku. Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan email dari pengunjung yang kurang lebih bertanya tentang cara memperbanyak iklan tautan adsense. Sebenarnya saya sendiri tidak menerapkan iklan tautan hingga menjadi banyak, iklan tautan yang terpasang di blog punakawanku ori bawaan dari google tanpa dimodifikasi. Karena permintaan, akhirnya saya menemukan cara memperbanyak iklan tautan adsense dari grup IAPD tepatnya dari mastah Syamsu. Hingga akhirnya saya jadikan menjadi sebuah artikel. Thanks mas Syamsu..

Sebelum masuk kepembahasan cara memperbanyak iklan tautan adsense, akan saya jelaskan sedikit tentang iklan tautan adsense. Iklan tautan merupakan salah satu jenis iklan yang dibuat adsense dimana berisi link yang menuju langsung ke situs pengiklan. Jadi dalam satu iklan tautan bisa terdiri dari 2 sampai 4 link yang mengarah ke web pengiklan bahkan lebih banyak lagi jika nanti jumlahnya diperbanyak. Bagi yang belum memiliki akun adsense tentu belum tahu apa itu iklan tautan, bahkan anda belum butuh cara ini jika belum memiliki akun adsense.
Sebelum ditambahkan script css, iklan tautan adsense biasanya berjumlah 2 sampai 4 saja. Tapi jika sudah ditambahkan script css bisa berjumlah hingga 10 link. Untuk tingkat keamanannya, karena ini termasuk memodifikasi iklan adsense, sejauh ini aman-aman saja. Jadi jika anda ingin memperbanyak iklan tautan dengan bermaksud ingin meningkatkan penghasilan adsense tak perlu khawatir.
Untuk tingkat keberhasilanya sudah berhasil saya terapkan di template simplify buatan mbak arlina. Jika diterapkan ditemplate yang saat ini saya pakai atau pada template lain saya tidak menjamin berhasil sebab perbedaan struktur template pada kode cssnya. Tapi tidak ada salahnya silahkan dicoba dahulu. Berikut ini langkah-langkah memperbanyak iklan tautan :

Cara Memperbanyak Iklan Tautan Adsense

Saya ucapkan selamat dahulu kepada pemakai template buatan mbak Arlina Design sebab cara ini berhasil diterapkan.

1. Silahkan buat unit iklan tautan baru

  • Masuk ke akun google adsense
  • Pilih My Ads > ads unit > unit iklan baru
  • Kemudian pilih Text & Display Ads lalu pilih disarankan > Iklan Tautan
  • Kemudian jangan lupa tulis nama iklannya. Saya sarankan pilih ukuran Responsive.
  • Kemudian Save dan dapatkan kode.

2. Setelah kalian simpan kode iklannya, sekarang lanjut ke penerapan kode iklan beserta cssnya. Silahkan cari kode css berikut ini yang ada didalam template. Silahkan masuk ke Dashboard blog, Template, Edit HTML kemudian cukup tekan Ctrl+F dan cari kode seperti berikut ini :

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’><style type=’text/css’>

3. Jika sudah ketemu, silahkan letakkan kode dibawah ini tepat dibawah kode  <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>

<style type=’text/css’>
.iklan_bawah { width: 336px; height: 280px; }
@media (max-width:450px) { .iklan_bawah { width: 300px; height: 250px; } }
@media (min-width:500px) { .iklan_bawah { width: 336px; height: 280px; } }
@media (min-width:800px) { .iklan_bawah { width: 600px; height: 300px; } }
</style>

4. Sekarang lanjut kepenerapan iklan. Perlu anda ketahui bahwa iklan tautan adsense ini akan tampil tepat di bawah judul, ditengah artikel atau dibawah postingan tergantung kode yang anda ganti benar atau tidak. Sebab didalam template ada kode <data:post.body/> yang jumlahnya ebih dari satu. Silahkan bereksperimen sampai bisa. kemudian pastekan kode dibawah ini tepat dibawah kode <data:post.body/>

mendapatkan matched content

<ins class=”adsbygoogle iklan_bawah”     style=”display:block”     data-ad-client=”ca-pub-masukkan kode ca-pub adsense”     data-ad-slot=”masukan kode adslot adsense”     data-ad-format=”link”></ins><script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>

Untuk mengetahui kode iklan ca-pub dan ad-slot, anda bisa masuk ke akun adsense kemudian informasi akun. Setiap template memiliki struktur data yang berbeda dan fitur juga berbeda. Ada template yang sudah menyediakan slot iklan dibawah judul, tengah artikel dan akhir artikel. Seperti template yang saat ini saya pakai, didalam struktur templatenya sudah terpasang slot iklan, jida jika ingin memasang iklan didalam artikel tinggal copas kode iklan kemudian  beres.

Sekian artikel tentang cara memperbanyak iklan tautan adsense. Terimakasih kepada pembaca yang sudah requst artikel ini. Jangan lupa tinggalkan komentar jika ada yang anda tanyakan.


Artikel menarik lainnya...

7 thoughts on “Cara Memperbanyak Iklan Tautan Adsense di Blog

  1. Kalau meningkatkan penghasilan bisa mbak nurul. Yang gak bisa itu match content, hanya menaikkan page view aja. Kalau untuk dipasang di wordpress jelas gak bisa, soalnya struktur template nya udah beda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.