Kriteria blog yang disukai google adsense

Beginilah Kriteria Blog Yang Disukai Google Adsense

Diposting pada

Kriteria blog yang disukai google adsense – Akses internet yang semakin meluas dan merata membuat perkembangan dunia blogging ikut meningkat. Banyak blog blog baru yang bermunculan. Sehingga persaingan dalam dunia blogging semakin ketat, tapi meskipun banyak blog baru juga bertambah banyaknya pembaca. Karena hampir setiap orang sekarang ini memiliki akses internet melalui smartphone. Membuat blog baru memang sangat mudah, hanya butuh beberapa menit blog sudah jadi. Bahkan membuat blog bisa melalui handphone. Kemudahan membuat blog baru ini memungkinkan untuk beternak blog sebanyak-banyaknya. Terlebih dengan akses internet yang semakin mudah. Sehingga banyak sekali blog baru yang bermunculan dengan beraneka ragam topik.

Kemunculan blog baru ini mebuat persaingan dalam mendapatkan penghasilan blog dengan google adsense semakin menurun. Bahkan banyak mastah blogger yang merasakan penurunan penghasilan melalui blog. Biasanya sebulan bisa mendapatkan 7-10 jta, sekarang sebulan hanya tinggal 2-3jutaan. Meskipun demikian, google adsense tetap menjadi primadona dikalangan blogger. Bahkan blog-blog yang terhitung baru mulai banyak yang berlomba-lomba mendaftar ke google adsense.

Baca juga :  

Agar blog bisa diterima oleh adsense full approve bukanlah perkara mudah, google sangat ketat dalam memilih calon publisher. Hanya blog yang layak dan berkualitas menurut google adsense yang bisa diterima untuk menayangkan iklan diblog. Sulitnya agar bisa diterima adsense, membuat banyak blogger yang putus ditengah jalan. Ini semakin menunjukkan bahwa google adsense memang harapan satu-satunya yang menjanjikan meskipun banyak periklanan pengganti adsense yang memberikan penghasilan sepadan.

Oleh sebab itu, agar kita tidak mengalami kegagalan yang sama maka penting untuk membangun blog berkualitas mulai sekarang. Jangan membuat blog hanya asal-asalan dan memiliki konten yang sudah banyak dibahas bahkan sampai copas. Penting untuk mengetahui apa saja yang dilarang oleh google adsense dan bagaimana kriteria blog agar bisa diterima adsense full approve. Silahkan dibaca terlebih dahulu Kebijakan progam adsense. Lalu seperti apakah blog yang disukai google adsense?

Kriteria blog yang disukai google adsense.

1. Memiliki 1 niche.

Sudah saya bahas pada artikel saya yaitu cara cepat diterima google adsene. Silahkan baca agar lebih memahami. Yang pasti google tidak akan menerima blog dengan topik yang tidak pasti seperti blog gado-gado. Lalu bagaimana dengan blog punakawanku? Blog ini memang gado-gado maka dari itu sampai ditolak hingga 11 kali. Saat saya diterima oleh adsense menggunakan blog dengan satu niche yaitu niche Jam Tangan. Silahkan gunakan blog 1 topik untuk daftar, setelah diterima anda bebas memasang iklan di blog gado-gado. Apa yang saya alami cukup menjadi bukti bahwa blog dengan 1 topik sangat disukai oleh google adsense. Memang ada beberapa kasus blog gado-gado yang diterima, tapi peluangnya memang sangat kecil sekali.

2. Tidak mengandung konten yang dilarang.

Sebelum mendaftar adsense, salah satu kriteria blog yang disukai google adsense ada;ah tidak melanggar TOS yang telah ditetapkan adsense. Blog yang memiliki konten yang dilarang sudah pasti akan ditolak, bahkan jika anda memiliki akun google adsense sekalipun dan memasang iklannya di blog yang memiliki konten terlarang, maka akun adsense anda akan sangat beresiko di banned google. Adapun konten terlarang yang dimaksud oleh adsense adalah :

  • Konten dew4sa, p0rn0graf1 dan vul9ar.
  • Konten penyiksa4n dan k3k3rasan.
  • Konten per3tasan, h4ck dan sejenisnya.
  • Konten yang memiliki lisensi biasanya pada blog download.
  • Konten ob4t terlarang.

3. Blog yang rutin update artikel.

Sudah menjadi bahasan umum oleh para blogger bahwa blog yang rutin update artikel setiap hari atau secara berkala bisa sehari sekali, seminggu beberapa kali atau seminggu sekali sangat disukai oleh google adsense. Google adsense tidak suka dengan blog yang update artikel secara masal dalam satu waktu, ini bisa saja dianggap spam oleh google. Ada baiknya biarkan saja sebagai draft, dan bisa diterbitkan sehari sekali. Blog yang rutin update artikel juga memiliki manfaat lainnya, silahkan dibaca manfaat sering update artikel setiap hari.

4. Konten fresh

Konten fresh yang saya maksud disini adalah konten dengan pembahasan baru dan bukan konten yang sudah banyak dibahas oleh para blogger. Konten yang sudah banyak dibahas tidak begitu diminati oleh adsesne. Selain konten fresh anda juga harus memastikan bahwa konten anda unik dan bebas dari copy paste.

5. Tampilan Blog (Template)

Tampilan blog merupakan salah satu yang menjadi kriteria blog yang disukai google adsense. Google adsense merupakan satu-satunya program periklanan yang sangat memperhatikan kenyamanan pengguna dalam hal ini advertiser. Sehingga google adsense juga memiliki standart tampilan blog yang dinilai layak untuk menerbitkan iklan adsense. Template blog yang sangat disukai oleh adsense adalah seperti :

  • Responsive, karena google adsense selalu mengutamakan penggunanya dalam hal ini adalah pembaca. template responsive adalah hal wajib untuk bisa menjadi publisher adsense. karena jika tidak responsive, pengunjung akan merasa tidak nyaman karena saat membaca artikel melalui hp sama halnya membaca menggunakan PC/laptop.
  • Mobile Friendly, template yang disukai google adalah template yang bersahabat dengan tampilan mobile. Tampilan blog anda akan selalu nyaman bagi pengguna meskipun dibuka melalui smartphone dan tablet.
  • Tampilan terang, blog dengan tampilan warna-warna yang mencolok atau gelap akan sangat mengganggu pembaca. Sehingga blog dengan tampilan yang cerah akan sangat disukai oleh adsense.

Ada banyak pilihan template yang bisa anda download secara gratis maupun berbayar. Tugas anda adalah memilih template yang sesuai dengan kriteria google adsense. Saya sarankan lebih baik beli template yang versi berbayar, karena sudah pasti akan mendapatkan support penuh dari pembuat. Template gratisan kebanyakan masih emngalami error struktur data. Sehingga ada baiknya jika menggunakan template gratisan, silahkan cek melalui struktur data test dari google.

Jika blog anda ingin sukses diterima oleh google adsense, kriteria blog yang disukai google adsense diatas sudah cukup untuk memikat google adsense sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak menerima blog anda full approve.

 


Artikel menarik lainnya...

One thought on “Beginilah Kriteria Blog Yang Disukai Google Adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.